Berita Liga Inggris: Conte Senang Walau Cuma Dapat Satu Poin dari Anfield

Penulis: Ricky
Rabu 01 Feb 2017, 14:24 WIB
Berita Liga Inggris: Conte Senang Walau Cuma Dapat Satu Poin dari Anfield

Daiv Luiz merayakan gol tendangan bebasnya ke gawang Liverpool

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Chelsea gagal mendapat liga kemenangan berturut-turut setelah bermain imbang 1-1 melawan Liverpool di Anfield pada hari Selasa (1/2), namun Antonio Conte merasa senang walau hanya mendapat satu poin.

Pada malam yang sama rival terdekat Chelsea, Arsenal dan Tottenham Hotspur kehilangan poin, pasukan Arsene Wenger kalah 1-2 dari Watford dan Spurs imbang 0-0 melawan Sunderland. Ini membuat The Blues tetap kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan sembilan poin.

Liverpool tertinggal terlebih dahulu usai gol tendangan bebas indah David Luiz pada menit 13, namun Giorginio Wijnaldum bisa menyamakan kedudukan di babak kedua. Liverpool nyaris saja kalah pada pertandingan ini setelah Joel Matip menjatuhkan Diego Costa di kotak penalti, untungnya Simon Mignolet berhasil menggagalkan eksekusi striker Spanyol ini.

“Tidak mudah melawan Liverpool saat ini setelah mereka kalah tiga kali. Tak mudah bermain di atmosfer yang seperti ini,” kata Conte seperti  dikutip dari Sky Sports (1/2)

“Saya sangat bangga dengan pemain saya untuk kepribadian yang mereka tunjukkan malam ini. Ini poin yang bagus tentunya,” lanjut eks pelatih Timnas Italia itu.

“Ketika Anda punya kesempatan yang baik, penalti pada menit 76 Anda tentu berpikir akan memenangkan pertandingan dan mendapat tiga poin, tetapi Mignolet melakukan penyelamatan yang luar biasa.”

“Kami punya dua peluang untuk mencetak gol kedua, tetapi tidak terjadi, walau begitu kami harus senang dengan hasilnya. Tak mudah bermain dengan intensitas yang sama dengan Liverpool, jadi kita harus senang.”

"Sekarang yang terpenting untuk memulihkan diri serta mempersiapkan banyak energi karena pertandingan ini sangat intens dan ada banyak kesalahan," pungkasnya.

Chelsea mengantongi 56 poin saat ini dari 23 pertandingan dan unggul sembilan poin dari Tottenham Hotspur yang bertengger di peringkat kedua. Berikutnya, mereka harus menjamu Arsenal di Premier League pada hari Sabtu (4/1) yang tentunya tidak kalah intens dari pertandingan melawan Liverpool. 

Artikel Tag: Chelsea, Antonio Conte, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-conte-senang-walau-cuma-dapat-satu-poin-dari-anfield
455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini