Berita Liga Inggris: Bermain Dengan Senyum, Sadio Mane Ingin Meniru Ronaldinho

Penulis: Dwi Prima
Senin 10 Okt 2016, 06:36 WIB
Berita Liga Inggris: Bermain Dengan Senyum, Sadio Mane Ingin Meniru Ronaldinho

Sadio Mane / Stu Forster via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Penyerang Liverpool asal Senegal, Sadio Mane menjelaskan kenapa ia selalu tersenyum ketika bermain, itu karena Mane ingin meniru apa yang dilakukan Ronaldinho. Selama kariernya, Ronaldinho memang dikenal sebagai pemain yang sangat murah senyum.

Sadio Mane ingin meniru idolanya. Ia juga mengatakan bahwa setiap orang harus mencintai pekerjaannya, maka dari itu ia selalu ingin menikmati profesinya sebagai pemain sepak bola ketika bermain.

“Beberapa orang mengatakan saya tidak tersenyum, kurang sering. Saya pikir itu salah. Saya biasanya tersenyum dan beberapa kali tertawa dalam latihan, karena saya menikmati sepakbola,” katanya kepada majalah resmi Liverpool.

“Ronaldinho selalu melakukan itu dan saya selalu mencoba untuk meniru dirinya. Saya pikir banyak pemain memiliki alasan untuk tersenyum. Kami memiliki pekerjaan yang besar yang semua orang ingin miliki.”

Liverpool musim ini sudah sangat produktif di lini depan, mereka mengandalkan trio Coutinho, Firmino dan Mane, didukung pergerakan Lallana pada lini tengah dan Sturridge yang bisa menjadi opsi kedua. Mane percaya bahwa produktifitas Liverpool di awal musim ini hadir karena Jurgen Klopp memberikan kebebasan kepada pemainnya.

“Ini adalah sistem (gaya permainan) dimana semua orang tahu pekerjaan mereka. Roberto (Firmino), (Philippe) Coutinho, Studge (Daniel Sturridge), Adam (Lallana), kami tahu tentang permainan kami masing-masing.”

“Ini sudah menjadi lebih mudah bagi kami, berkat kerja keras dan kami menikmati bermain dengan cara ini. Apakah saya bermain didepan atau melebar? Itu bukan hal yang benar-benar paling penting.”

“Manajer mengatakan kepada kami untuk bebas dan kemudian kami masuk ke daerah yang berbahaya dimana kita dapat menghukum lawan Anda (lewat gol),” ujar pemain berpaspor Senegal ini.

Artikel Tag: premier league 2017, Liverpool, Sadio Mane, Ronaldinho, Berita Liga Inggris

834  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini