Berita Liga Champions: Buffon Dianggap akan Lebih Termotivasi Rengkuh Trofi Liga Champions

Penulis: Rei Darius
Kamis 15 Jun 2017, 23:15 WIB
Berita Liga Champions: Buffon Dianggap akan Lebih Termotivasi Rengkuh Trofi Liga Champions

Buffon kembali gagal di final Liga Champions (Image: Squawka)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Champions: Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengklaim bahwa Gianluigi Buffon akan merasa lebih termotivasi merengkuh trofi Liga Champions di musim terakhirnya karena ingin membuktikan diri hingga Piala Dunia 2018.

Penjaga gawang veteran berusia 39 tahun tersebut, Buffon, sudah mengonfirmasi bahwa 99,9 persen dia dipastikan pensiun setelah berlaga di Piala Dunia tahun depan dan itu berarti musim depan adalah kesempatan terakhir merengkuh trofi Liga Champions yang belum pernah diraih olehnya sepanjang karier.

Il Bianconeri berkesempatan mempersembahkan Si Kuping Besar kepada Buffon di tahun ini, namun kembali gagal usai menelan kekalahan 1-4 dari Real Madrid dan Allegri meyakini bahwa musim depan Buffon akan jauh lebih termotivasi merengkuhnya.

"Gigi adalah seorang pemain yang sangat baik dan cerdas, dia tentunya memiliki masa depan yang sangat cerah (setelah pensiun)," ungkap Allegri dalam wawancaranya untuk Sky Sport Italia

"Dia harus segera memutuskan tentang apa yang ingin dilakukan olehnya. Yang terpenting adalah dia bermain sebagai penjaga gawang dengan cara terbaik, seperti yang telah dilakukan olehnya sejauh ini."

"Dia masih merupakan yang terbaik di dunia dan dia akan membuktikannya lagi pada tahun ini, sebab dia akan memainkan Piala Dunia terakhirnya dan dia akan memerlukan persiapan dengan cara terbaik. Untuk mempersiapkan diri dengan cara terbaik, maka dia akan melakukannya bersama Juventus."

Sepanjang kariernya, Buffon sudah melalui tiga laga final Liga Champions yang ketiganya dilakoni bersama Juventus. Namun selalu saja kandas dengan kalah melalui adu penalti dari AC Milan pada tahun 2003, lalu Barcelona dengan skor 1-3 di Berlin pada dua tahun lalu, serta yang terakhir adalah di Millennium Stadium Cardiff kontra Real Madrid.

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, Juventus, Massimiliano Allegri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-champions-buffon-dianggap-akan-lebih-termotivasi-rengkuh-trofi-liga-champions
596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini