Berita Liga Belanda: Gagal di Ajax, Kiper Newcastle United Dipinjamkan ke AZ Alkmaar

Penulis: Dayat Huri
Kamis 02 Feb 2017, 07:00 WIB
Berita Liga Belanda: Gagal di Ajax, Kiper Newcastle United Dipinjamkan ke AZ Alkmaar

Tim Krul dipinjamkan ke AZ Alkmaar/foto bbc

Ligaolahraga.com -

Ligolahraga – Berita Liga Belanda: Kiper Newcastle United, Tim Krul, resmi memperkuat AZ Alkmaar sampai akhir musim dengan status pinjaman. Pemain Internasional Belanda itu memang tidak mampu menampilkan permainan terbaiknya di Divisi Championship, di bawah asuhan Rafel Benitez.

Sepanjang musim 2015-16, Krull memang lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan karena cedera yang dialaminya, yang membuat Krull harus kehilangan tempat di tim utama Newcastle, sehingga membuatnya dipinjamkan ke Ajax pada awal musim ini.

Tapi, bersama Ajax, Krul lagi-lagi gagal menunjukkan permainan terbaiknya dan lebih banyak duduk di bangku cadangan. Hingga akhirnya dia memutuskan pindah ke AZ Alkmaar.

Sukses mendaratkan Tim Krull yang pernah menjadi pahlawan Tim Nasional Belanda pada Piala Dunia 2014 lalu lalu tersebut disambut gembira oleha,  Direktur AZ Alkmaar Max Huiberts.

"Ini fantastis kami bisa mendapatkan penjaga gawang dengan kualitas seperti Tim (Krul),” katanya seperti dilansir BBC.

Sejak melakukan debutnya di Piala UEFA pada tahun 2006, mantan kiper ADO Den Haag tersebut telah mencatatkan 184 penampilan di semua kompetisi bersama Newcastle.

Terkait kepindahannya  dari Amsterdam Arena ke AZ Alkmaar, pemain 28 tahun itu berharap bisa tampil mengesankan untuk beberapa bulan ke depan dan bisa menemukan kembali penampilan terbaiknya.

“AZ adalah klub yang fantastis. Mereka masih bersaing untuk menjuarai liga, Cup, dan juga masih bermain di kompetisi Eropa. Saya rasa mereka dalam kondisi baik,” sebut Krul.

Ia mengakui, ketika tawaran dari AZ Alkmaar masuk dia mengaku tidak bisa mengatakan tidak, karena klub tersebut telah menunjukkan keyakinan yang tinggi terhadap kemampuannya.

"Ketika tawaran dari AZ datang, saya hampir tidak bisa mengatakan tidak. Mereka berhasil meyakinkan saya untuk segera bergabung. Saya telah fit untuk sementara waktu, tetapi belum benar-benar mampu membuktikan hal itu. Saya berharap untuk bisa kembali ke penampilan terbaik saya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Liga Belanda, Ajax, Newcastle United, AZ Alkmaar, Tim Krul

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-belanda-gagal-di-ajax-kiper-newcastle-united-dipinjamkan-ke-az-alkmaar
2294  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini