Berita Liga 1 Indonesia: Jelang Tantang PSM Makassar, Borneo FC Ganti Jadwal Latihan

Penulis: Dayat Huri
Jumat 16 Jun 2017, 10:45 WIB
Berita Liga 1 Indonesia: Jelang Tantang PSM Makassar, Borneo FC Ganti Jadwal Latihan

Pemain Borneo FC saat berlatih sore di bulan Ramadhan/foto borneofc

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga 1 Indonesia: Cedera menjadi momok tersendiri bagi Borneo FC di Liga 1/2017 kali ini. Tak ingin para pemainnya harus menepi karena cedera, pelatih Kepala Borneo FC, Dragan Djukanovic, pun melakukan pergantian jadwal latihan jelang menghadapi PSM Makassar di laga terakhir jelang libur lebaran di Stadion Andimattalatta Makassar, Senin (19/6).

Sebelumnya, selama bulan Ramadan Borneo FC selalu berlatih malam hari. Namun, sejak hari Rabu (15/6), latihan kembali digelar sore hari beberapa saat jelang berbuka.

Pelatih asal Montenegoro itu beralasan, digantinya jadwal latihan kembali ke sore hari adalah salah satu upaya yang dilakukan tim pelatih untuk mengurangi kemungkinan pemain cedera ataupun sakit. Karena dengan berlatih mulai pukul 21.30 dan selesai pukul 23.00 malam akan memberikan efek yang tidak bagus bagi pemainnya.

“Kalau malam lebih berbahaya bagi pemain, karena cuaca yang lembab dan berembun. Pemain mudah sakit atau cedera akibat lapangan yang sudah licin,” ucap Dragan.  

“Kami hanya ingin persiapan tim tak terganggu, sekaligus juga melatih fisik pemain,” lanjutnya.

Menanggapi perubahan jadwal, kapten tim Ponaryo Astaman mengaku tak keberatan meski sebagian pemain yang muslim harus menjalani ibadah puasa di siang hari.

Senada dengan kapten timnya,  Firly Apriansyah, juga tak mempersoalkan berubahnya jadwal latihan itu. Pemain asal Jakarta ini mengaku tak merasakan perbedaan berarti ketika menjalani latihan sore hari di bulan puasa. “Gak ada bedanya, sama saja menurut saya, karena kita sudah terbiasa latihan. Ini baik untuk melatih kemampuan fisik. Jadi keseimbangan kita tetap terjaga selama bulan puasa,” jelasnya tak ingin mempersoalkan dirubahnya jadwal latihan.

Pertandingan menghadapi PSM Makassar pada laga tandang memang akan jadi tantangan berat tim asuhan Dragan Djukanovic. Poin penuh sangat dibutuhkan untuk tetap bisa keluar dari papan bawah. Hal itu kemudian mendapat tantangan berat, karena sejauh ini PSM Makassar masih mencatatkan 100 persen kemenangan di laga kandang.

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, psm makassar, dragan djukanovi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-1-indonesia-jelang-tantang-psm-makassar-borneo-fc-ganti-jadwal-latihan
970  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini