Berita Kualifikasi Piala Dunia: Ventura Tegaskan Italia akan Lolos ke Piala Dunia, Meski Lewat Play-Off

Penulis: Rei Darius
Selasa 05 Sep 2017, 11:12 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Ventura Tegaskan Italia akan Lolos ke Piala Dunia, Meski Lewat Play-Off

Ventura masih yakin bisa lolos ke Piala Dunia (Image: Four Four Two)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Kualifikasi Piala Dunia: Pelatih tim nasional Italia, Giampiero Ventura, meyakini bahwa timnya akan lolos ke Piala Dunia yang digelar di Rusia pada tahun depan, meski baru saja dikalahkan oleh Spanyol.

Gli Azzurri tampil memalukan di Santiago Bernabeu pada hari Sabtu (2/9) lalu ketika mereka dihancurkan dengan skor 3-0 yang mengakhiri rekor 56 laga tak terkalahkan di babak kualifikasi yang sudah berjalan sejak tahun 2006 lalu.

Sepasang gol yang dilesakkan oleh Isco Alarcon dan satu lagi oleh Alvaro Morata membuat Italia tertinggal tiga poin dari Spanyol di klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia yang artinya mereka harus melalui babak play-off untuk amankan tiket ke Piala Dunia tahun depan.

"Ketika grup ini diundi, kami tahu sedari awal bahwa hanya pemenang yang akan lolos secara otomatis," ungkap Ventura dalam konferensi pers jelang menjamu Israel di hari Selasa (5/9) malam nanti waktu setempat.

"Tentu saja, jika Anda tidak berada di pot pertama dan kemudian dipertemukan dengan Spanyol, maka Anda harus mengakui bahwa Anda sebaiknya bermain melalui play-off. Sebenarnya, itulah yang hampir semua orang pikirkan ketika undian terjadi. Kami melakukan hal hebat ketika mengimbangi permainan. Kami tidak tampil baik di hari Sabtu dan Spanyol pantas untuk menang."

"Kami akan melalui babak play-off, namun kami yakin bisa lolos ke Piala Dunia. Saya setuju dengan (Presiden FIGC) Carlo Tavecchio bahwa tidak tampil di Piala Dunia adalah hal yang sangat buruk. Namun kami tidak berpikir tentang itu sekarang, kami hanya fokus menghadapi Israel. Kami harus lolos ke babak play-off dulu pertama-tama."

Artikel Tag: Giampiero Ventura, Timnas Italia, Kualifikasi Piala Dunia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-kualifikasi-piala-dunia-ventura-tegaskan-italia-akan-lolos-ke-piala-dunia-meski-lewat-play-off
477  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini