Berita Kualifikasi Piala Dunia: Telisik Taktik Formasi Italia Jelang Hadapi Spanyol

Penulis: Rei Darius
Sabtu 02 Sep 2017, 13:15 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Telisik Taktik Formasi Italia Jelang Hadapi Spanyol

Italia akan menghadapi Spanyol (Image: Vivo Azzurro)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Kualifikasi Piala Dunia: Italia nampaknya akan tetap bermain dengan formasi 4-2-4 ketika menghadapi Spanyol di hari Sabtu (2/9) malam nanti waktu setempat, dalam laga penentuan juara grup kualifikasi Piala Dunia 2018.

Gli Azzurri memerlukan tiga poin di laga tandangnya ke Estadio Santiago Bernabeu kali ini demi mengamankan posisi juara grup dan lolos secara otomatis ke putaran final Piala Dunia di Rusia tahun depan. Jika hanya meraih hasil imbang, maka itu artinya Italia takkkan beranjak dari posisi kedua dan harus melakoni laga play-off demi amankan tiket.

Namun sayangngnya, Giorgio Chiellini sudah dipastikan absen karena menderita cedera betis dan sudah pasti pelatih Giampiero Ventura takkan bisa menurunkan trio lini pertahanan BBC.

Dia sudah mengetes sejumlah formasi di sepanjang pekan dalam sesi latihan, hingga bermain dengan 3-4-1-2 dengan Marco Verratti berada di belakang duet striker. Namun demikian, formasi itu takkan memberikan tempat bagi Lorenzo Insigne yang sedang bagus-bagusnya tampil dengan Napoli.

Formasi 3-4-3 menjadi alternatif bagi Ventura dengan Daniele Rugani bermain dengan Andrea Barzagli dan Leonardo Bonucci di jantung pertahanan, kemudian Andrea Conti dan Matteo Darmian beraksi sebagai wing-back. Insigne dan Antonio Candreva akan menemani Andrea Belotti di lini serang, namun Ciro Immobile akan dikorbankan ke bangku cadangan.

Beberapa lainnya bahkan berhipotesa bahwa Riccardo Montolivo akan menemani Verratti di lini tengah, namun sang gelandang AC Milan itu bahkan belum mendapatkan nomor punggung untuk laga ini dan Sky Sport Italia mengabarkan dia hanya akan menonton dari tribun.

Oleh karena itu, pilihan untuk kembali menggunakan formasi 4-2-4 mungkin akan kembali digunakan oleh Ventura karena itu akan memaksimalkan pilihan yang ada.

Prakiraan Susunan Pemain Italia (4-2-4): Buffon; Conti, Barzagli, Bonucci, Darmian; De Rossi, Verratti; Candreva, Belotti, Immobile, Insigne.

Artikel Tag: Timnas Italia, Giampiero Ventura, Kualifikasi Piala Dunia 2018, Timnas Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-kualifikasi-piala-dunia-telisik-taktik-formasi-italia-jelang-hadapi-spanyol
802  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini