Berita Kualifikasi Piala Dunia: Paul Pogba Jawab Kritikan dengan Gol ke Gawang Belanda

Penulis: Vina Enza
Selasa 11 Okt 2016, 17:12 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Paul Pogba Jawab Kritikan dengan Gol ke Gawang Belanda

Paul Pogba saat laga Perancis vs Belanda

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Kualifikasi Piala Dunia: Paul Pogba menjadi pahlawan saat Perancis melawat ke Belanda pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Senin malam (10/10/2016). Pogba memastikan negaranya membawa pulang tiga poin berkat gol semata wayangnya di menit ke-30.

Pogba menghadapi banyak tekanan jelang laga krusial kontra Belanda, tidak dipungkiri lagi ia menjadi sorotan di pertandingan yang berlangsung di Amsterdam Arena ini. Gelandang berusia 23 tahun ini dihujani kritikan pedas karena penampilan buruknya bersama Manchester United setelah ditransfer dari Juventus dengan dana yang sangat besar.

Gelandang Les Bleus ini hanya mampu mencetak satu gol bagi United di tujuh pertandingan di Premier League musim ini yaitu saat Red Devils mengkandaskan juara Liga Inggris musim lalu Leicester City dengan skor 4-1. Saat ini, United tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen yang sekaligus rival sekota mereka, Manchester City.

Namun, melalui kemenangan Perancis atas Belanda di Grup A Pogba setidaknya bisa memulihkan namanya di jagad sepak bola. Ia melepaskan tendangan geledek dari jarak 25 meter yang tidak bisa diselamatkan oleh penjaga gawang tim Oranye, Maarten Stekelenburg.

Eks pemain Juventus ini berhasil menujukkan kebintangannya hampir di sepanjang pertandingan. Dari babak pertama Perancis sudah mendominasi permainan melalui Matuidi dan Pogba yang memimpin serangan dari lini tengah. Sementara, Belanda dengan susah payah meladeni gempuran Les Bleus. Tim tuan rumah sangat pasif dan kurang mengancam tim tamu.

Penampilan Pogba sangat impresif di sepangang laga dengan akurasi umpan serta kekuatan fisiknya ketika menguasai bola.

Dengan hasil ini, Perancis menempati posisi puncak grup A bersama Swedia dari tiga pertandingan kualifikasi.

Artikel Tag: Paul Pogba, Perancis, Belanda, Kualifikasi Piala Dunia 2018, Grup A, Manchester United, Red Devils, old trafford

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-kualifikasi-piala-dunia-paul-pogba-jawab-kritikan-dengan-gol-ke-gawang-belanda
1008  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini