Berita Bola: 5 Pesepak Bola Terbaik Yang Menolak Pensiun Meski Telah Berumur

Penulis: Yuni Winata
Jumat 19 Agu 2016, 04:17 WIB
Berita Bola: 5 Pesepak Bola Terbaik Yang Menolak Pensiun Meski Telah Berumur

del pierro

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Bola: Klub Inggris Stevenage memakai veteran kiper Dave Beasant sebagai kipper pengganti pada play off Liga Kedua mereka saat Beasant berusia 58 tahun. Bermain di atas usia 40 sangat jarang di lakukan pemain sepak bola, di tambah lagi tuntutan fisik permainan ini dan ketahanan tubuh yang kuat yang di perlukan untuk bermain pada level tertinggi.

Tetapi Beasant bukanlah satu-satunya pesepak bola di atas 30 tahun yang masih aktif, dan beberapa pemain terbaik dunia masih terus bermain meskipun telah berusia di atas 30 tahun, meskipun banyak yang mengira mereka akan pensiun.

Berikut adalah 5 bintang sepak bola terbaik yang masih belum pensiun, Gordon Strachan-pertandingan terakhir pada umur 40 tahun Gelandang hebat ini memiliki karir yang cemerlang, memenangkan tropi di Aberdeen, Manchester United, dan Leeds United, sebelum menggunakan kemampuan kepemimpinanya sebagai manager pemain di Coventry.

Dia akhirnya berhasil di bujuk untuk pensiun pada umur 40 pada tahun 1990. Alessandro Del piero –masih bermain,umur 40 tahun Meskipun namanya sering di hubungkan sebagai superstar sepak bola dari tahun 1990an, Alessandro Del Piero masih berkarir di sepak bola profesonal.

Telah menikmati karir cemerlang dimana dia telah tampil 91 kali untuk Italia dan menjadi pencetak gol terbanyak keempat di negaranya. Dia pernah bertanding untuk Sydney FC di Australia, dan sekarang dia masih bertanding untuk Delhi Dynamos di India.

Francesco Totti- masih bermain, umur 38 tahun Pemain sepak bola Italia lain yang namanya sering dihubungkan dengan era 1990an, Totti tidak hanya masih bermain pada usia 38 tetapi juga berada pada puncak karirnya dan masih sering bertanding di Seri A.

Dia juga berhasil mencetak gol saat bermain melawan Manchester City dan menjadi pemain tertua yang pernah mencetak gol di Liga Champion. Stuart Pearce – pertandingan terakhir pada 42 tahun Tidak banyak pemain yang memiliki nyali dan kemauan sebesar Stuart.

Banyak yang menduga dia akan mengakhiri karirnya setelah penampilannya untuk Inggris di Euro 1996, tapi dia masih terus bermain selama 6 tahun sebelum pensiun di Manchester City di 2002.

Ryan Giggs – pertandingan terakhir pada usia 40 Dia mulai debut pada November 1990 di Manchester United dan bermain selama 24 tahun. Dengan lebih dari 672 penampilan dan banyak penghargaan.

Artikel Tag: Sepak Bola, Pensiun

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-bola-5-pesepak-bola-terbaik-yang-menolak-pensiun-meski-telah-berumur
3567  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini