Berikut Program Latihan Skuat Bhayangkara FC Dari Senin Sampai Sabtu

Penulis: Dayat Huri
Kamis 04 Jun 2020, 04:15 WIB
Berikut Program Latihan Skuat Bhayangkara FC Dari Senin Sampai Sabtu

Pelatih fisik Bhayangkara FC, Suwanda (kanan)/foto dok Bhayangkara FC

Berita Liga 1 Indonesia: Penghentian kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 yang sudah berlangsung dalam waktu cukup panjang membuat Pelatih fisik Bhayangkara FC, Suwanda menyiapkan program latihan secara detail. Ia menyusun beragam model latihan dari Senin hingga Sabtu agar kondisi fisik pemain tetap terjaga.

Setiap Senin, pemain Bhayangkara FC diwajibkan berlatih kurang lebih 32 menit dengan menu strenght (Circuit Training) serta dribbling zig-zag dan running. Hari kedua, Indra Kahfi dan kolega harus melakukan aerobic endurance dan accuration passing dan running selama 47 menit.

Selanjutnya, mulai Rabu hingga Sabtu materi yang harus dijalani adalah maintenance conditioning and increasing technical shielding, increasing technical co. heading-speed, increasing technical drib-jug, dan increasing technical pass-reaction dengan durasi antara 30-45 menit.

Setelah program latihan untuk skuat Bhayangkara FC tersusun sedemikian rupa, Suwanda juga menghabiskan waktu libur dengan berbagi ilmu ke pemain muda. Ia kerap berlatih bersama sejumlah rekan-rekannya.

"Selama liburan, saya ikut latihan bareng dengan mantan-mantan pemain Putra Buana, dengan alumni PPLP Sumut, dan ikut bergabung ngelatih anak-anak Academy Kwarta," tuturnya seperti dilansir laman resmi Bhayangkara FC.

Suwanda berharap, kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir karena banyak orang menggantungkan hidup di sepak bola. Namun, ia menekankan, aspek kesehatan harus jadi prioritas utama agar semuanya nyaman beraktifitas.

"Untuk keinginan kompetisi, sebaiknya dilanjutkan dengan protokoler kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah," pungkasnya mengakhiri.

Sampai sejauh ini, kompetisi Liga 1 2020 memang masih dalam masa penghentian untuk sementara waktu. Berdasarkan virtual meeting yang dilaksanakan PSSI bersama perwakilan klub Liga 1 dan Liga 2, direncanakan kompetisi sepak bola tanah air baru akan kembali dipiutar pada September atau Oktober nanti.

Artikel Tag: Liga 1, Bhayangkara FC, paul munster

461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini