Beppe Marotta Naik Jabatan Jadi Presiden Inter Milan

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 04 Jun 2024, 14:47 WIB
Beppe Marotta resmi diangkat sebagai Presiden baru Inter Milan oleh Oaktree / via Getty Images

Beppe Marotta resmi diangkat sebagai Presiden baru Inter Milan oleh Oaktree / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Inter Milan pada hari ini (4/6) resmi mengonfirmasi bahwa CEO klub yaitu Beppe Marotta, naik jabatan menjadi Presiden klub.

Pada tanggal 22 Mei kemarin, Inter Milan resmi berganti kepemilikan dari ke Oaktree setelah Grup Suning pimpinan Steven Zhang gagal membayar utang sebesar 395 juta Euro.

Berkat pergantian kepemilikan ini, posisi Zhang sebagai Presiden klub pun harus lengser. Wakil dari Zhang sekaligus legenda klub yaitu Javier Zanetti, tadinya difavoritkan menjadi Presiden baru Nerazzurri.

Namun pada rilis resmi yang keluar pada hari ini, justru Beppe Marotta yang akhirnya ditunjuk sebagai Presiden anyar Inter.

"FC Internazionale Milano hari ini mengumumkan penunjukan Giuseppe Marotta sebagai Presiden baru klub," begitu pernyataan resmi Nerazzurri dikutip langsung dari laman klub.

"Presiden yang baru nantinya akan dibantu oleh dewan klub, dan hal tersebut akan dikonfirmasi oleh rapat pemegang saham pada kesempatan berikutnya di hari ini."

“Penunjukan ini mengikuti pergantian kepemilikan klub baru-baru ini. Pada tanggal 22 Mei 2024, Oaktree Capital Management, L.P. (“Oaktree”) mengambil alih kepemilikan Inter setelah tidak dilunasinya pinjaman Oaktree selama tiga tahun kepada perusahaan-perusahaan induk klub (Suning Group)."

Beppe Marotta sendiri sudah enam tahun terakhir ini menjabat sebagai CEO Inter, setelah bergabung dari Juventus di tahun 2018.

Selain Juve dan Inter, tim Liga Italia lainnya yang pernah dikelola oleh Marotta adalah Sampdoria.

Artikel Tag: beppe marotta, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/beppe-marotta-naik-jabatan-jadi-presiden-inter-milan
296  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini