Benzema Kian Berambisi Sejak Ronaldo Tinggalkan Real Madrid

Penulis: Senja Hanan
Rabu 10 Agu 2022, 12:22 WIB
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema. (images: Getty)

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema. (images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Penyerang Real Madrid, Karim Benzema membenarkan bahwa kepergian Cristiano Ronaldo telah membangkitkan ambisinya dalam hal mencetak gol.

Setelah mencapai ketinggian yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan Real Madrid, Ronaldo meninggalkan klub untuk bergabung dengan Juventus pada 2018 setelah sembilan tahun bersama raksasa Spanyol. Dan, di tahun-tahun sejak itu, penyerang asal Prancis itu telah lebih dari mampu mengisi peran pencetak gol utama klub. Dia telah mengakui bahwa dia harus menyempurnakan dirinya sendiri setelah kepergian Ronaldo.

“Memang benar saya telah mencetak lebih banyak gol sejak dia pergi, tetapi ketika dia di sini saya membantu dan dia banyak membantu saya di dalam dan di luar lapangan,” katanya pada konferensi pers menjelang Piala Super UEFA.

"Tapi, saya tahu saya bisa berbuat lebih banyak. Ketika dia pergi, sudah waktunya untuk mengubah permainan dan ambisi saya dan sejauh ini berjalan dengan baik," lanjutnya, diberitakan Goal.

Meskipun ia awalnya bergabung dari Lyon pada 2009, ia sebagian besar tetap berada di bawah bayang-bayang Ronaldo, mencetak 20 gol liga hanya dua kali sebelum kepergian Ronaldo pada 2018. Dia mencetak setidaknya 21 gol di masing-masing dari empat musim terakhir sejak itu, mencetak 131 gol di semua kompetisi sambil membantu Madrid mengangkat trofi Liga Champions musim lalu.

Dalam beberapa tahun terakhir, Benzema telah dipuji sebagai salah satu pemain terbaik, jika bukan pemain terbaik, di dunia, meskipun pria itu sendiri tidak mau mempertimbangkan perdebatan itu.

"Saya tidak akan mengatakan apakah saya yang terbaik atau tidak. Tapi, setiap tahun saya mencoba memberikan yang terbaik untuk klub terbaik di dunia. Saya harus bermain ke level tinggi setiap tahun, tetapi memang benar bahwa level tahun lalu sangat bagus. Saya hanya mencoba membantu tim saya di pertandingan.

"Saya tidak memikirkan rekor Marcelo, tetapi saya akan mencoba memenangkan trofi sebanyak mungkin. Saya selalu mengatakan bahwa trofi kolektif lebih penting daripada trofi individu."

Artikel Tag: Real Madrid, Karim Benzema

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/benzema-kian-berambisi-sejak-ronaldo-tinggalkan-real-madrid
2531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini