Benitez Minta Liverpool Tidak Main Buru-buru Saat Lawan Madrid

Penulis: Dwi Prima
Senin 12 Apr 2021, 14:30 WIB
Benitez Minta Liverpool Tidak Main Buru-buru Saat Lawan Madrid

Rafa Benitez / via Gettyimages

Berita Liga Champions: Rafa Benitez mendesak Liverpool untuk tidak terburu-buru melawan Real Madrid tengah pekan ini, ketika The Reds berusaha membalikkan defisit dua gol melawan tim Spanyol itu.

The Reds kehilangan kecepatan mereka saat melawan Los Blancos tengah pekan lalu dan sekarang memiliki pekerjaan yang harus dilakukan jika mereka ingin mencapai tahap semifinal kompetisi elit Eropa.

Mereka menghadapi defisit dua gol tetapi setidaknya memiliki gol tandang sehingga mereka hanya perlu mencetak dua gol dan tidak kebobolan untuk lolos, tentu saja lebih mudah diucapkan daripada dilakukan.

Untuk Benitez, seorang pria yang mengawasi banyak malam-malam kompetisi Eropa terkenal ketika bertanggung jawab atas Liverpool, pesannya jelas kepada mantan timnya untuk tetap tenang.

“Caranya adalah, jika Anda mencetak satu gol, Anda kembali ke dalamnya. Bahkan jika itu membutuhkan waktu satu jam, biarkan saja. Kuncinya adalah jangan terlalu cemas, bagi mereka untuk mengelola kecemasan itu, jangan terburu-buru. Pertahankan tingkat konsentrasi dan tetap fokus," katanya.

Benitez selalu tampak memiliki es di nadinya untuk pertandingan seperti ini, apakah itu dengan dia duduk bersila di ruang istirahat dalam adu penalti melawan Chelsea atau membuat perubahan besar pada babak pertama di Istanbul untuk membantu menghidupkan kembali asa The Reds.

Ini akan sulit melawan tim berkualitas pada tengah pekan ini, tetapi jika The Reds bisa mendapatkan gol dengan jarak waktu yang cukup, siapa yang tahu apa yang mungkin terjadi.

Artikel Tag: Rafa Benitez, Liverpool, Real Madrid

868  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini