Ben Chilwell Dikhawatirkan Bakal Absen Hingga Akhir Musim

Penulis: A Mahfuda
Kamis 25 Nov 2021, 10:33 WIB
Ben Chilwell (Sumber: Getty)

Ben Chilwell (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Muncul kekhawatiran bahwa Ben Chilwell bakal absen selama sisa musim ini setelah bek kiri tersebut mengalami cedera lutut saat Chelsea menang 4-0 atas Juventus.

Gol dari Trevoh Chalobah, Reece James, Callum hudson-Odoi dan Timo Werner sukses memastikan The Blues untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (24/11) kemarin, namun Ben Chilwell menjadi salah satu tumbal dalam kemenangan itu.

Chilwell mengalami cedera lutut dengan 20 menit tersisa dalam pertandingan Grup H di Stamford Bridge tersebut. Hal itu tentu sangat disayangkan mengingat dia sudah menjadi langganan di starting XI Thomas Tuchel musim ini.

Pemain berusia 24 tahun itu tampak tak merasa nyaman dengan lututnya dan kemudian harus dibantu keluar dari lapangan oleh staf medis Chelsea, sementara Cesar Azpilicueta masuk menggantikannya.

Dilansir dari The Sundan The Telegraph, The Blues kini dibuat cemas dengan hasil pemindaian Chilwell yang dikabarkan mengalami kerobekan ligamen anterior dan bisa membuatnya absen antara enam hingga sembilan bulan.

Cedera Chilwell itu juga akan menjadi perhatian dari manajer Inggris, Gareth Southgate. Bek tersebut terlibat dalam kedua pertandingan Three Lions melawan Albania dan San Marino pada jeda internasional terakhir.

N’Golo Kante juga tampak mengalami cedera pada babak pertama melawan Juventus, yang kemudian dikonfirmasi masalah lutut. Akan tetapi tingkat keparahan pemain internasional Prancis itu tak dianggap serius dan kemungkinan masih bisa tampil melawan Manchester United pada Minggu (28/11) mendatang.

Artikel Tag: Ben Chilwell, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ben-chilwell-dikhawatirkan-bakal-absen-hingga-akhir-musim
439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini