Belum Kunjung Ikut Latihan Klub, Irianto Fokus Dulu ke Timnas

Penulis: M. Aldi
Rabu 01 Jun 2022, 09:30 WIB
Rachmat Irianto ketika berlatih bersama tim nasional

Rachmat Irianto ketika berlatih bersama tim nasional

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Rachmat Irianto sudah tiba di Bandung namun belum ikut berlatih bersama Persib. Sebab mantan pemain Persebaya tersebut masih tergabung di tim nasional Indonesia yang akan memainkan laga uji coba.

Pemain berusia 22 tahun tersebut memang menjadi rekrutan baru Maung Bandung di awal musim ini. Tapi dia terpaksa menunda kehadiran untuk tim barunya di pramusim jelang gelaran Liga 1 2022/2023. Kehadirannya ke kota Kembang hanya untuk mengikuti agenda bersama tim merah putih.

Dirinya juga tidak dibawa dalam rombongan Persib menuju Batam untuk pemusatan latihan. Namun demikian pria yang akrab disapa Rian ini tidak mempermasalahkannya. "Ga apa-apa, ga masalah, nanti akan ada waktunya dengan Persib," ujarnya ketika diwawancara.

Tim nasional Indonesia sendiri tengah bersiap meladeni Bangladesh di laga uji coba. Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung yang menjadi venue pertandingan ini. Selama enam hari, tim asuhan Shin Tae-yong pun berlatih di Bandung secara intensif.

Irianto mengatakan latihan yang dilakukan bisa berjalan dengan baik. Pemain juga nyaman selama berlatih di kota Kembang. "Ya persiapannya sangat baik, teman-teman juga semua juga sangat kompak dan menikmati latihan di sini," lanjutnya.

Tergabung di tim nasional senior, Irianto memperebutkan posisi sebagai gelandang bertahan utama dengan Syahrian Abimanyu dan Marc Klok. Namun dia tidak menganggap itu sebagai persaingan tapi lebih menganggap sebagai rekan seperjuangan.

Menurutnya demi tim nasional, tidak ada persaingan di dalam skuat dan punya satu tujuan demi hasil terbaik. "Untuk persaingan sendiri ga ada ya, karena ini Timnas, semua harus jadi satu dan untuk Indonesia," tutur dia memungkasi.

Artikel Tag: rachmat irianto, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/belum-kunjung-ikut-latihan-klub-irianto-fokus-dulu-ke-timnas
766  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini