Bela Kyle Walker, Micah Richards: Roy Keane Terlalu Berlebihan!

Penulis: Demos Why
Senin 09 Nov 2020, 15:00 WIB
Bek Manchester City, Kyle Walker.

Kyle Walker (Foto: Victoria Haydn/Manchester City FC)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan bek Manchester City, Micah Richards, memberikan pembelaan kepada Kyle Walker yang mendapatkan kritikan keras dari legenda Manchester United, Roy Keane. Menurut Richards, komentar Keane terkait Walker terlalu berlebihan.

Pada saat Manchester City ditahan imbang 1-1 oleh Liverpool di Etihad Stadium, Minggu (8/11) malam WIB, penampilan Kyle Walker mendapatkan sorotan tajam. Pasalnya bek berusia 30 tahun itu tanpa sengaja menjatuhkan Sadio Mane di dalam kotak terlarang yang membuat The Cityzens mendapatkan hukuman penalti di menit ke-13. Mohamed Salah yang maju sebagai algojo tanpa cela berhasil menaklukkan Ederson Moraes.

Kesalahan fatal yang dilakukan oleh Walker lantas mendapatkan kritikan keras dari Roy Keane. Bahkan legenda Manchester United yang dikenal galak tersebut sampai menyebut Walker pemain idiot.

"Dia [Sadio Mane bisa memenangkan penalti] karena menghadapi pemain idiot," ujar Keane kepada Sky Sports.

Tak terima dengan kritikan Keane terhadap salah satu pemain terbaik Man City, Micah Richards langsung memberikan pembelaan.Richards menilai kesalahan yang dilakukan oleh Walker sebagai sebuah ketidaksengajaan.

"Dia menunjukkan performa yang baik," ujar Richards.

"Saya pikir Roy terlalu berlebihan dalam mengkritiknya karena dia merupakan salah satu pemain terbaik City."

"Pada laga ini dia sedikit melakukan perjudian saat menghadapi Sane. Dia seharusnya menunggu saja. Dia datang dari luar kotak penalti dan tanpa disadari Mane juga ada di sana sehingga dia menjatuhkan lawannya tersebut," pungkasnya.

Artikel Tag: Kyle Walker, Manchester City, Roy Keane, micah richards

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bela-kyle-walker-micah-richards-roy-keane-terlalu-berlebihan
1389  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini