Batshuayi Ungkap Alasannya Memilih Dortmund

Penulis: Yuni Winata
Minggu 04 Feb 2018, 22:00 WIB
Batshuayi Ungkap Alasannya Memilih Dortmund

Michy Bashuayi - The Sun

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Striker baru Borussia Dortmund, Michy Bashuayi, ternyata memiliki alasan unik memilih untuk bergabung dengan klub tersebut. Alasannya sederhana, warna favorit Bashuayi adalah hitam dan kuning karena dia menyukai Batman dan Spongebob.

Bashuayi bergabung dengan Borussia dari Chelsea di hari terakhir jendela transfer Januari dengan status sebagai pemain pinjaman sampai akhir musim ini setelah Borussia menjual Pierre Emerick Aubameyang ke Arsenal, yang kemudian menyebabkan Olivier Giroud hengkang ke Chelsea.

Bashuayi memulai kariernya bersama Dortmund dalam laga Jumat (2/2) malam kontra FC Koln dan dia hanya butuh 34 menit untuk mencatatkan gol pertamanya bagi klub barunya itu. Setelah turun minum, Bashuayi juga kembali mencetak gol dan satu assist.

Saat ditanya tentang alasannya pindah ke Signal Iduna Park, Bashuayi memberi alasan yang agak ‘unik’.

“Saya cinta Borussia Dortmund. Hitam dan kuning adalah warna favorit saya karena saya menyukai Batman dan Spongebob,” kata Bashuayi.

Seusai laga pertamanya bersama Dortmund, Bashuayi juga bicara tentang laga debutnya tersebut melalui Twitter.

“90 menit, dua gol, dan satu assist, dan sebuah kemenangan hebat. Debut impian bersama Borussia Dortmund.”

Sebelum kepergiannya dari Chelsea, Bashuayi telah berhasil mencetak 10 gol dalam semua kompetisi, dan sekarang setelah berhasil mendapat tempat di tim utama Borussia, dia akan berjuang keras agar bisa menarik perhatian pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, demi menjadi bagian skuat timnas untuk Piala Dunia 2018.

Entah apakah striker berusia 24 tahun ini akan memiliki masa depan panjang bersama klub induknya, Chelsea, namun yang jelas para supporter The Blues akan terus memperhatikan sepak terjangnya di Jerman, bahkan beberapa dari para supporter sudah terkesan dengan laga debutnya.

Artikel Tag: Michy Bashuayi, Borussia Dortmund, alasan bergabung, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/batshuayi-ungkap-alasannya-memilih-dortmund
653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini