Barcelona Terus Memantau Masa Depan Gelandang Sociedad

Penulis: Senja Hanan
Kamis 04 Apr 2024, 16:46 WIB
Barcelona Terus Memantau Masa Depan Gelandang Sociedad

Barcelona Terus Memantau Masa Depan Gelandang Sociedad

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Perburuan Barcelona untuk gelandang pivot baru sudah ada sekarang, dengan klub mencari opsi yang tepat di pasar untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh keluarnya Sergio Busquets.

Nama-nama seperti Martin Zubimendi, Joshua Kimmich, dan Amadou Onana, di antara beberapa nama lainnya, terus dikaitkan, namun keterbatasan finansial membuat operasi semacam itu sulit dilakukan.

Oleh karena itu, departemen olahraga, yang dipimpin oleh direktur Deco, terus mencari opsi yang memungkinkan, yang tampaknya telah membawa mereka menjadi salah satu gelandang paling andal di La Liga.

Memang, menurut Mundo Deportivo, Barcelona telah mengincar gelandang Real Sociedad Mikel Merino sebagai opsi yang memungkinkan untuk memperkuat lini tengah mereka. Ketertarikan Blaugrana pada Martin Zubimendi dari Sociedad bukanlah sebuah rahasia, namun nampaknya mereka juga telah mengikuti rekan lini tengahnya, Merino, selama beberapa waktu.

Barca melihat pemain internasional Spanyol berusia 27 tahun itu sebagai seorang gelandang dengan kecerdasan taktis, penyampaian bola, dan kekuatan fisik yang baik. Ini bukan pertama kalinya nama Merino dipertimbangkan di Barcelona, karena pihak klub sudah meliriknya ketika Ronald Koeman masih bertanggung jawab. Namun, langkah tersebut tidak terwujud.

Namun kini, mantan pemain Borussia Dortmund dan Newcastle United itu kembali masuk dalam agenda di Can Barca. Apa yang membuat Merino menjadi pilihan yang lebih menarik adalah kontraknya dengan Real Sociedad akan berakhir pada tahun 2025. Jadi meskipun ia memiliki klausul pelepasan sebesar €60 juta, tim asal Basque itu mungkin terpaksa menerima proposal yang lebih rendah jika tidak ada kesepakatan mengenai kontrak baru.

Namun, La Real telah memulai pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak Merino, meski sang pemain belum menanggapi proposal tersebut dan membutuhkan waktu. Pemain Spanyol itu ingin terus bermain di Liga Champions UEFA yang mungkin menjadi faktor pendukung Barca. Namun, untuk saat ini, belum ada tindakan yang diambil dan tim Catalan hanya memperhatikan situasinya.

Artikel Tag: Barcelona, Mikel Merino, Real Sociedad

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-terus-memantau-masa-depan-gelandang-sociedad
247  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini