Barcelona Siap Untuk Menjual Phillipe Coutinho

Penulis: Daniel Fernandez
Sabtu 09 Feb 2019, 23:59 WIB
Barcelona Siap Untuk Menjual Phillipe Coutinho

Philippe Coutinho/ Marca

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Barcelona mulai mempertimbangkan untuk menjual Phillipe Coutinho ke klub lain. Sebelumnya pelatih mereka, Ernesto Valverde mengungkapkan keinginannya untuk mempertahankan mantan pemain Liverpool tersebut. Namun kini manajemen Barcelona tidak menutup kemungkinan untuk menjual Coutinho.

Performa pemain asal Brazil ini memang tidak sesuai dengan ekspektasi. Dibeli dengan harga 145 juta euro, manajemen Barcelona berharap pemain berjulukanThe Little Wizard ini menjadi suksesor dari Andres Iniesta yang baru saja pergi musim lalu. Itulah mengapa El Barca berusaha keras untuk mendatangkan Coutinho di bulan Januari tahun lalu. Sayangnya setahun berlalu Coutinho masih saja kesulitan untuk meraih satu tempat utama di tim Barcelona.

Dirinya kalah bersaing dengan Ousmane Dembele untuk mengisi satu tempat di lini serangBlaugrana. Inkonsistensi permainan dari Coutinho dirasa akibat minimnya menit bermain yang Ia dapatkan di Barcelona saat ini. Hal ini tentu berbeda ketika dirinya masih bermain bersama Liverpool. Saat itu mantan pemain Inter Milan tersebut adalah nama yang tidak tergantikan di tim asuhan Juergen Klopp.

Kini Coutinho diisukan akan kembali bermain di Liga Inggris setelah Chelsea dan Manchester United menaruh ketertarikan kepada dirinya. Selain dua tim asal Inggris tersebut, masih ada Paris Saint-Germain yang juga berminat dengan jasa pemain berusia 26 tahun tersebut. PSG ingin membeli Coutinho dari Barcelona sebagai upaya untuk mempertahankan Neymar dari godaan Real Madrid. Coutinho memang sudah dikenal sebagai salah satu teman dekat dari penyerang andalan PSG, Neymar.

Untuk Chelsea, Coutinho dirasa adalah sosok yang tepat untuk menggantikan Eden Hazard yang juga diincar oleh Los Galacticos. Manchester United juga berkeinginan untuk membeli Coutinho untuk meningkatkan kualitas lini serang tim Setan Merah. Kontrak Juan Mata yang akan segera usai dan performa Alexis Sanchez yang tidak kunjung meningkat menjadi alasan mengapa United menginginkan Coutinho. Akan tetapi status mantan pemain Liverpool mungkin akan membuat jalan Coutinho bermain di Old Trafford sedikit terganggu.

Barcelona diprediksi akan melepas pemain asal Brazil tersebut jika ada tim yang mau membeli Coutinho dengan harga yang tidak jauh dari 145 juta euro. Manajemen tim asal Katalan tersebut sepertinya lebih senang jika Coutinho bergabung dengan PSG karena akan membuat Neymar bertahan di tim asal Kota Paris tersebut dan tidak bergabung dengan rival mereka, Real Madrid.

Artikel Tag: Barcelona, PSG, Philippe Coutinho, Chelsea, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-siap-untuk-menjual-phillipe-coutinho
2019  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini