Barcelona Resmi Umumkan Perekrutan Dani Alves

Penulis: Rei Darius
Sabtu 13 Nov 2021, 11:00 WIB
Dani Alves kembali ke Barcelona.

Dani Alves resmi gabung kembali Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Barcelona mengonfirmasi bahwa full-back legendaris asal Brasil, Dani Alves, akan kembali ke klub dengan status bebas transfer, setelah Xavi Hernandez merestui kepulangannya ke Camp Nou.

Sebelumnya dilaporkan bahwa La Blaugrana menolak untuk membawa kembali sang bek kanan, mengingat usianya yang sudah 38 tahun. Namun kehadiran Xavi sebagai pelatih kepala baru telah mengubah keadaan; dia menginginkan mantan rekan setimnya untuk kembali.

Barca mengumumkan secara resmi bahwa ada kesepakatan yang tercapai dengan Alves dalam kontrak yang berlaku hingga musim ini berakhir. Namun sang pemain hanya bisa mulai bermain pada bulan Januari mendatang, selagi akan tetap berlatih bersama tim sembari menunggu.

"FC Barcelona dan Dani Alves telah mencapai kesepakatan secara prinsip untuk sang pemain bergabung dengan tim pertama hingga sisa musim ini," demikian pernyataan resmi yang dirilis oleh klub raksasa Catalan tersebut.

"Sang pemain asal Brasil akan mulai berlatih pada pekan depan, namun tidak akan bisa bermain hingga bulan Januari. Klub akan mengumumkan detail sepenuhnya dalam perkenalannya sebagai pemain baru Barcelona."

Perekrutan ini adalah nostalgia untuk Alves, yang pernah membela Barca selama delapan musim di antara tahun 2008 hingga 2016 silam, dengan mengoleksi 23 trofi dalam periode tersebut.

Dia sudah tidak memiliki klub sejak September tahun ini usai dilepas oleh klub raksasa Brasil, Sao Paulo.

Alves sudah mengumpulkan total 42 trofi dalam kariernya, dan yang diinginkan olehnya pada saat ini adalah menghabiskan hari-hari terakhir dalam kariernya di tempat yang tepat, yaitu di Barca.

Artikel Tag: Dani Alves, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-resmi-umumkan-perekrutan-dani-alves
414  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini