Barcelona Mustahil Bujuk Mikel Arteta Tinggalkan Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 29 Feb 2024, 17:00 WIB
Mikel Arteta masuk kandidat calon pelatih baru Barcelona

Mikel Arteta masuk kandidat calon pelatih baru Barcelona. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Barcelona dikabarkan harus menerima pil pahit dalam upaya mereka untuk menunjuk manajer Arsenal, Mikel Arteta, sebagai pengganti Xavi mulai musim depan.

Xavi akan meninggalkan posisinya di akhir musim setelah membuat pengumuman setelah kekalahan 5-3 dari Villarreal pada tanggal 27 Januari. Sejak mengumumkan keputusannya, pelatih asal Spanyol itu membawa tim asuhannya menjalani enam pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi.

Meskipun mengawasi peningkatan performa, Xavi bersikeras bahwa ia tidak menyesali keputusannya dan klub terus mencari penggantinya. Bulan lalu, sebuah laporan menyebutkan bahwa Mikel Arteta masuk dalam daftar tiga kandidat potensial, yang membuat manajer Arsenal itu mengecam rumor "palsu" tersebut.

Arteta, yang memulai karier bermainnya bersama La Blaugrana, konon telah membuat jajaran petinggi Barcelona terkesan dengan kinerjanya sejak ditunjuk sebagai pelatih kepala Arsenal pada 2019. Namun, menurut Sport, Barca kini telah menyerah untuk membujuk pria berusia 41 tahun itu untuk pindah ke Catalunya menjelang musim 2024-25.

Meskipun Arteta memiliki kurang dari 18 bulan tersisa dalam kontraknya saat ini, sang manajer tidak memberikan indikasi bahwa dia berencana untuk meninggalkan Arsenal dalam waktu dekat. Barcelona juga tidak mungkin mendapatkan tanda tangan pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, yang saat ini sedang menarik minat Bayern Munich dan Liverpool.

Bos Brighton & Hove Albion, Roberto De Zerbi, diyakini sedang dipertimbangkan. Pelatih asal Italia tersebut baru-baru ini mengakui bahwa ia merasa terhormat dikaitkan dengan Barcelona dan juga Manchester United. Pelatih kepala Bayern Munich, Thomas Tuchel, dan manajer Jerman, Julian Nagelsmann, disebut-sebut sebagai kandidat potensial, sementara Hansi Flick merupakan nama lain yang disebut-sebut sebagai calon pengganti Xavi. Sebuah laporan baru-baru ini juga mengklaim bahwa pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, telah muncul sebagai pesaing untuk mengisi kursi pelatih Barca.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-mustahil-bujuk-mikel-arteta-tinggalkan-arsenal
1527  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini