Barcelona Mulai Diskusikan Transfer Dani Olmo dari RB Leipzig

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 29 Nov 2021, 12:00 WIB
Dani Olmo

Dani Olmo (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Barcelona terus meningkatkan minat mereka kepada gelandang serang andalan RB Leipzig asal Spanyol, Dani Olmo, terlebih mereka juga sudah tidak asing lagi dengan pemain berusia 23 tahun tersebut.

Seperti diketahui, Dani Olmo adalah mantan pemain akademi La Masia milik Barcelona, di mana ia pernah membela tim merah biru itu pada rentan tahun 2007 hingga 2014 silam. Oleh sebab itu, tim pelatih Barca menganggap bahwa Olmo tak akan kesulitan beradaptasi jika kembali ke Camp Nou.

Menurut sebuah laporan dari outlet Spanyol, Cadena SER, Barca kini mulai meningkatkan upaya mereka untuk mengontrak Dani Olmo pada jendela transfer Januari mendatang, salah satunya dengan cara menggelar negosiasi bersama agen sang pemain dalam beberapa hari ke depan. Sementara itu, ketertarikan Blaugrana dengan pemain kelahiran Terrassa, Spanyol itu tak lepas dari penampilan apiknya bersama RB Leipzig. Sejak didatangkan dari Dinamo Zagreb pada musim dingin 2020 yang lalu, ia telah berhasil membuat 67 penampilan untuk Die Bullen dengan mencetak 12 gol dan membuat 14 assists.

Menurut laman Transfermarkt, kini Olmo memiliki nilai pasar sebesar 50 juta euro atau setara dengan 816 miliar rupiah, sehingga Barca harus menyiapkan uang tak jauh dari angka tersebut jika mereka ingin mengontrak sang pemain. Selain Olmo, Barcelona juga berencana memulai negosiasi dengan Manchester City untuk mendatangkan Raheem Sterling. Akan tetapi, situasi keuangan Barca yang masih goyah membuat mereka hanya memiliki kecil kemungkinan untuk bisa menebus nilai transfer Sterling.

Artikel Tag: Dani Olmo, Barcelona, rb leipzig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-mulai-diskusikan-transfer-dani-olmo-dari-rb-leipzig
662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini