Barcelona Makin Dekat untuk Amankan Marcos Alonso dari Chelsea

Penulis: Rei Darius
Jumat 05 Agu 2022, 22:45 WIB
Marcos Alonso

Marcos Alonso segera gabung Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Marcos Alonso nampaknya akan menjadi rekrutan mayor keenam untuk Barcelona di bursa transfer musim panas ini, sebagaimana kabar dari jurnalis Fabrizio Romano, karena kesepakatan dengan Chelsea akan segera terselesaikan.

Menurut klaim dari sang pewarta asal Italia, kedua klub sudah membahas tentang rincian akhir dalam kesepakatan transfer, dan bahwa Alonso ingin hengkang sesegera mungkin.

Ketertarikan Barca terhadap sang bek kiri berkebangsaan Spanyol bukanlah barang baru, karena namanya sudah masuk dalam daftar incaran selama berbulan-bulan yang lalu.

Marcos Alonso tadinya hendak digaet sepaket dengan kompatriotnya, Cesar Azpilicueta, namun sang kapten memilih untuk memperpanjang kontrak dengan Chelsea hingga dua tahun berikutnya.

Kepindahan Alonso, 31 tahun, bertepatan dengan kehadiran bek kiri anyar untuk The Blues, Marc Cucurella, yang ditebus  seharga 55 juta poundsterling dari Brighton & Hove Albion.

Jika jadi bergabung, maka Alonso akan menjadi pemain keenam yang bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini, menyusul Franck Kessie, Andreas Christensen, Raphinha, Robert Lewandowski, dan Jules Kounde.

Alonso sudah bermain untuk The Blues selama enam musim terakhir. Dia digaet dari tim asal Italia, Fiorentina, seharga 23 juta euro pada musim panas tahun 2016 silam.

Sejak saat itu, pemain lulusan akademi Real Madrid ini sudah bermain 211 kali untuk kubu London Barat dengan mengukir 29 gol dan 23 assist di semua ajang. Dia turut berpartisipasi dalam keberhasilan tim meraih trofi-trofi Premier League, Liga Champions, Liga Europa, Piala FA, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub masing-masing sekali.

Artikel Tag: Marcos Alonso, Barcelona, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-makin-dekat-untuk-amankan-marcos-alonso-dari-chelsea
951  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini