Barcelona Juarai Copa del Rey, Ronald Koeman Langsung Beralih ke La Liga

Penulis: Rei Darius
Minggu 18 Apr 2021, 19:45 WIB
Ronald Koeman berhasil mempersembahkan gelar Copa del Rey kepada Barcelona.

Ronald Koeman berhasil raih trofi pertamanya bersama Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Ronald Koeman tidak mau terlalu terlena dengan keberhasilan Barcelona menjuarai Copa del Rey pada Minggu (18/4) dini hari tadi WIB, karena masih ada La Liga yang masih harus dikejar.

Ronald Koeman berhasil meraih trofi pertamanya sebagai pelatih Barcelona, setelah sukses menumpaskan Athletic Bilbao dengan skor 4-0 pada laga yang digelar di Estadio de La Cartuja, Seville, dini hari tadi.

Dwigol Lionel Messi menyambung gol-gol pembuka yang diciptakan oleh Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong untuk menghasilkan trofi pertama setelah melalui musim lalu dengan miskin gelar.

"Itu terasa luar biasa. Mencapai final selalu menjadi hal yang sulit, dengan laga-laga tambahan waktu," kata Koeman seusai pertandingan, dikutip dari Marca.

"Kami berbahagia dan kami pantas untuk memenangkan setidaknya satu trofi pada musim ini. Klub pantas mendapatkannya. Itu adalah trofi yang sangat penting untuk klub setelah setahun melalui perubahan."

Namun demikian, sang juru taktik asal Belanda tidak ingin terlalu lama terlena dengan keberhasilan ini, menegaskan bahwa La Blaugrana perlu untuk mengembalikan fokusnya ke lapangan, karena ada La Liga yang masih harus dikejar.

"Tim selalu percaya bahwa mereka memiliki kemampuan untuk memenangkan sesuatu. Ini adalah hari membahagiakan untuk semua fans Barcelona. Kami membuat perubahan kepada tim musim ini, namun para pemain yang berhasil melakukannya," lanjutnya.

"Saya ingin memuji sikap tim, terutama di Copa del Rey, karena mereka sudah banyak menderita. Kami masih tetap lapar. Kini, kami memiliki satu trofi dan kami akan mengejar yang kedua. Kami akan berjuang memperebutkan gelar La Liga hingga hari terakhir."

Artikel Tag: Ronald Koeman, Barcelona, La Liga, Copa del Rey

752  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini