Barcelona Disarankan untuk Jangan Merekrut Lewandowski

Penulis: Senja Hanan
Senin 11 Jul 2022, 18:54 WIB
Sudah Tua, Barcelona Jangan Merekrut Lewandowski

Penyerang Timnas Polandia, Robert Lewandowski. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona punya niat untuk mendatangkan Robert Lewandowski. Namun, mantan kandidat presiden menentang rencana tim asal Catalan tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Lewandowski tetap teguh dalam tekadnya untuk meninggalkan Allianz Arena dalam beberapa minggu mendatang setelah frustrasi dengan kehidupan di Bavaria sejak akhir musim  2021/22.

La Blaugrana sedang dalam pembicaraan dengan pemain internasional Polandia tersebut. Namun, Bayern berdiri teguh pada penilaian 60 juta euro,  mereka terhadap striker veteran, meskipun kontraknya berakhir pada 2023.

Barcelona saat ini hanya bersedia menawarkan maksimal 50 juta euro  karena kedua klub terus melakukan manuver dalam negosiasi mereka,

Namun, terlepas dari keinginan bersama Lewandowski dan Barca untuk mengamankan kesepakatan, mantan kandidat presiden Lluis Bassat percaya langkah itu akan menjadi kesalahan besar karena usia Lewandowski yang semakin tua.

“Ya, 10 tahun yang lalu. Tidak hari ini, dia akan berusia 34 tahun. Dalam 20 tahun ini ada momen-momen brilian yang bertepatan dengan pertumbuhan Pep Guardiola, tetapi juga momen-momen mengerikan. Penandatanganan seratus dan sesuatu juta untuk pemain yang belum terbukti, pemain yang tidak perlu ditulis rumah tentang menghasilkan 10 juta euro bersih,” katanya.

“Dalam profesi apa Anda mendapatkan itu? Di sisi lain, Messi, 'super crack' kami, kami sudah memilikinya di La Masia dan itu menyakitkan saya terutama karena dia meninggalkan Barca. Barca memiliki satu hal yang tidak dimiliki klub-klub ini dan itu harus dikalikan sepuluh. Kami punya La Masia. Pemain luar biasa seperti Messi berasal dari sana.”

"Ini bukan tentang menjadi seperti Athletic [Bilbao], tetapi berpikir dalam jangka panjang, saya akan berinvestasi di La Masia, mengubahnya menjadi tempat impian bagi semua pemain muda di dunia,” tambahnya.

Bassat juga mengkritik peran presiden saat ini Joan Laporta dalam pembicaraan yang sedang berlangsung dengan yang terakhir mengklaim kesepakatan dapat dicapai menjelang musim baru meskipun ada masalah keuangan.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-disarankan-untuk-jangan-merekrut-lewandowski
753  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini