Barca Gagal Kalahkan Rayo, Xavi Hernandez Masih Incar Gelar Juara La Liga

Penulis: Rei Darius
Minggu 14 Agu 2022, 20:15 WIB
Xavi Hernandez

Xavi Hernandez gagal bawa Barcelona menang atas Rayo Vallecano (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Xavi Hernandez menegaskan bahwa Barcelona masih mengincar gelar juara La Liga pada musim ini, meskipun mengawali musim dengan hasil minor kontra Rayo Vallecano.

Ada ekspektasi tinggi untuk La Blaugrana pada musim ini setelah melalui bursa transfer musim panas dengan begitu gemilang, merekrut lima pemain bintang yang tentunya meningkatkan kualitas tim secara keseluruhan.

Robert Lewandowski, Raphinha, Andreas Christensen, dan Franck Kessie bermain dalam pertandingan kontra Rayo Vallecano, hanya Jules Kounde yang absen karena belum diregistrasikan kepada La Liga.

Namun Barcelona masih belum bisa menemukan celah untuk menciptakan gol kontra tim yang finis di peringkat ke-12 di musim lalu tersebut.

Kendati demikian, Xavi Hernandez masih menyimpan kepercayaan diri bahwa Barca mampu untuk meraih gelar juara pada musim ini.

"Meraih gelar juara adalah tujuannya. Kami harus menganalisa dan memperbaiki diri. Namun musim ini tujuannya adalah untuk memenangkan gelar juara," kata juru taktik berusia 42 tahun itu setelah pertandingan di Camp Nou, Minggu (14/8) dini hari WIB.

"Kami tidak bisa mengatakan 'tidak sekarang' hanya karena kami imbang [kontra Rayo]. Jika kami tidak meraihnya, maka itu akan menjadi hal yang mengecewakan bagi saya dan klub. Musim lalu berjalan dengan jauh lebih sulit," tambah Xavi, dilansir dari Marca.

Pada pertandingan pekan kedua nanti, klub raksasa Catalan akan melawat ke markas Real Sociedad di Estadio Balaidos pada Senin (22/8) dini hari WIB.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Barcelona, Rayo Vallecano, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barca-gagal-kalahkan-rayo-xavi-hernandez-masih-incar-gelar-juara-la-liga
656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini