Banyak Langgar Protokol Kesehatan, Pihak Berwajib Investigasi Derby Milan

Penulis: Nur Afifah
Senin 22 Feb 2021, 23:06 WIB
Fans AC Milan

Fans AC Milan (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Investigasi dikabarkan tengah dilangsungkan untuk mengetahui fans yang hadir di San Siro sebelum derby antara AC Milan dengan Inter pada giornata 23 Serie A Minggu (21/2) malam kemarin menyusul dilanggarnya sejumlah aturan.

Curva Sud Milano mengumumkan bahwa mereka masih ingin menunjukkan dukungan mereka untuk Rossoneri meski para penggemar tidak diperbolehkan memasuki stadion dan mengonfirmasi rencana mereka berkumpul di luar Gerbang 14 dengan bendera, scarf, banner, dan drum. Mereka pun tiba di San Siro sejak bagi, dan kedatangan bus tim membuat atmosfer menjadi semakin luar biasa.

La Repubblica menyebutkan setidaknya ada 3,000 fans menghadiri pertunjukan pra-pertandingan tersebut dengan tak semua dari mereka memakai masker dan beberapa mengenakannya secara tidak tepat. Tak hanya itu, aturan social distancing juga banyak dilanggar.

Surat kabar tersebut menambahkan bahwa proses identifikasi orang-orang yang hadir di San Siro tengah berlangsung, dengan video dan foto yang terkumpul telah dianalisis. Pemimpin ultras telah hadir di kantor polisi dan mereka yang dianggap bersalah akan dijatuhi denda 400 euro atau Rp6.4 juta atas pelanggaran protokol kesehatan.

Polisi memang hadir, namun mereka hanya memastikan tidak adanya bentrok fisik antara fans Milan dan Inter. Beruntungnya, situasi tersebut tidak memburuk, meskipun ada beberapa momen tegang antar fans dari kedua kubu.

Pertandingan tersebut sendiri akhirnya dimenangkan oleh Nerazzurri dengan skor telak 3-0 dan membawa mereka unggul empat poin di puncak klasemen sementara Serie A dari Rossoneri di urutan kedua.

Artikel Tag: Milan, Inter, Serie A

648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini