Bali United Vs Rans Nusantara FC, RD Puji Calon Lawan

Penulis: Dayat Huri
Kamis 04 Agu 2022, 04:30 WIB
Pelatih Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan puji skuat Bali United

Pelatih Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan puji skuat Bali United/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan memuji kualitas pemain dan pelatih Bali United yang akan dihadapi timnya pada pertandingan pekan ke-3 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (4/8) malam pukul 20.30 WIB nanti.

Pujian itu dilontarkan pelatih yang karib disapa RD itu pada sesi konferensi pers jelang pertandingan.

"Bali United memiliki pelatih dan pemain yang berkualitas. Coach Teco sendiri bukan pelatih baru di kompetisi Indonesia. Dia sudah lama berada di sepak bola Indonesia. Dia pernah melatih Persebaya dengan Coach Jacksen Tiago dan pernah berkarier di Thailand. Artinya, pengalaman dia sebagai pelatih tentu membawa dampak baik terhadap penampilan para pemainnya di lapangan," katanya seperti dilansir laman resmi klub Bali United.

Sebagai seorang pelaltih, baik RD maupun Teco memiliki strategi atau taktik yang harus dipersiapkan secara matang agar timnya bisa meraih kemenangan terhadap lawan. Yang menarik adalah, mantan kiper andalan Bali United dalam lima musim terakhir, Wawan Hendrawan kini berseragam Rans Nusantara FC.

Situasi ini tentu dimanfaatkan oleh RD untuk bisa mencuri poin dari Pulau Dewata. Wawan diyakini cukup mengetahui tipikal dan gaya permainan mantan timnya itu.

"Perihal Wawan yang kini bersama kami, tentu saya sebagai pelatih memanfaatkan situasi ini untuk menggali informasi," akunya.

Kendati demikian, informasi dari sang penjaga gawang itu tidak akan sepenuhnya dijadikan patokan dasar.

"Mereka memiliki pemain kunci yang saat ini bisa dimaksimalkan dengan baik, contohnya Irfan Jaya. Dia pemain yang baru namun cepat adaptasi dengan kondisi timnya. Lalu ada juga Privat Mbarga yang cepat adaptasi di kompetisi Indonesia. Kemudian menghadirkan pemain berpengalaman seperti Novri dan Ramdani. Kualitas mereka inilah yang menunjang kualitas tim ditambah kehadiran pelatih yang bagus," pungkas mantan pelatih timnas Indonesia itu.

Artikel Tag: Bali United, Liga 1, rans nusantara fc, RD, Teco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bali-united-vs-rans-nusantara-fc-rd-puji-calon-lawan
605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini