Bagaimana Penyelenggaraan Euro 2024 Dapat Berdampak Pada Ekonomi Jerman

Penulis: Depe Ptr
Rabu 15 Mei 2024, 15:03 WIB
Bagaimana Penyelenggaraan Euro 2024 Dapat Berdampak Pada Ekonomi Jerman

Euro 2024 via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Jerman mengharapkan kesuksesan dalam bidang olahraga sebagai tuan rumah Euro 2024 yang akan dimulai dalam waktu satu bulan, tetapi mereka juga mengharapkan peningkatan ekonomi dari semua penggemar yang menenggak bir dan menginap di hotel.

Perekonomian terbesar di Eropa diperkirakan tumbuh sekitar 0,3% tahun ini, lebih lambat dibandingkan negara-negara industri besar lainnya. Dan turnamen ini diharapkan dapat memberikan dorongan lebih lanjut untuk pertumbungan ekonomi.

Ada 2,7 juta tiket yang tersedia untuk turnamen empat minggu dari 14 Juni hingga 14 Juli. Tempat tuan rumah yakni Berlin, Munich, Cologne, Dortmund, Duesseldorf, Frankfurt, Gelsenkirchen, Hamburg, Leipzig dan Stuttgart akan kedatangan banyak tamu domestik dan asing.

"Masyarakat lebih aktif dalam melakukan perjalanan, misalnya menghadiri acara besar dan konser bintang internasional," kata Norbert Kunz, Managing Director Asosiasi Pariwisata Jerman (DTV).

"Bisa jadi tahun 2024 akan menjadi tahun rekor baru pariwisata di Jerman – juga berkat banyaknya antusias penggemar sepak bola yang ingin menyaksikan turnamen ini secara langsung.”

Pabrik bir juga mengharapkan peningkatan besar pendapatan.

"Acara sepak bola besar di masa lalu menunjukkan bahwa lebih banyak bir yang diminum selama turnamen dibandingkan biasanya pada minggu-minggu awal musim panas," kata Holger Eichele dari Asosiasi Pembuat Bir.

Selama Piala Dunia 2006, yang mana Jerman juga menjadi tuan rumah, penjualan bir meningkat sekitar 5% sebelum dan selama turnamen.

Penjualan ritel juga dapat menerima peningkatan konsumsi jika tim tuan rumah tampil baik di lapangan, kata juru bicara asosiasi industri HDE.

"Hanya jika tim nasional Jerman lolos dari fase pertama turnamen maka sentimen konsumen juga akan mendapat manfaat," kata juru bicara tersebut.

Toko kelontong cenderung berkinerja baik selama acara olahraga besar karena para penggemar membeli minuman dan makanan sambil menonton bersama.

Portal pemesanan AirBnB memperkirakan Euro 2024 akan memberikan dorongan tambahan untuk sewa apartemen liburan.

Artikel Tag: EURO 2024, Piala Eropa, Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bagaimana-penyelenggaraan-euro-2024-dapat-berdampak-pada-ekonomi-jerman
299  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini