Axel Witsel Ungkap Alasannya Memilih Bergabung dengan Atletico Madrid

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 08 Jul 2022, 22:00 WIB
Axel Witsel

Axel Witsel (Foto: Fusball Europa)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak bola: Setelah merampungkan transfernya ke Atletico Madrid, Axel Witsel mengungkapkan alasannya memilih klub ibu kota Spanyol itu sebagai pelabuhannya setelah kontraknya berakhir di Borussia Dortmund musim panas ini.

Atletico Madrid secara resmi telah mengumumkan penandatanganan Axel Witsel pada Rabu (6/7/2022), yang sekaligus merupakan rekrutan pertamanya di bursa transfer musim panas ini. Didatangkan dengan status bebas transfer dari Borussia Dortmund, pemain internasional Belgia itu dikontrak hanya untuk satu musim saja.

Bagi Witsel, Atletico adalah salah satu klub terbaik dunia dan itu menjadi salah satu faktor yang mendorongnya untuk pindah ke Spanyol.

“Bagi saya, Atletico adalah salah satu dari 8 klub terbaik di Eropa, dan saya ingin terus bermain di level tinggi setelah Dortmund, itulah mengapa saya memutuskan untuk datang ke sini,” ujar Witsel.

Witsel menambahkan bahwa rekannya di timnas Belgia, Yannick Carrasco, juga memiliki peran besar dalam meyakinkannya untuk bergabung dengan tim besutan Diego Simeone itu.

“Carrasco mendorong saya untuk datang. Dia mengatakan kepada saya bahwa saya harus datang, ini adalah klub top, dengan kota yang indah. Dia memberi tahu saya tentang hal itu saat kami bersama di timnas Belgia. Tapi sebenarnya, saya tidak membutuhkan Yannick untuk membuat keputusan ini,” jelas Witsel.

Witsel diharapkan bisa memberi Simeone beberapa penguatan yang sangat dibutuhkan di lini tengah Atletico setelah kepergian Hector Herrera. Dengan Koke, Geoffrey Kondogbia, Rodrigo de Paul, dan Saul Niguez menjadi satu-satunya pilihan lini tengah untuk musim depan, seorang gelandang bertahan baru dibutuhkan saat ini.

Artikel Tag: Axel Witsel, Borussia Dortmund, Atletico Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/axel-witsel-ungkap-alasannya-memilih-bergabung-dengan-atletico-madrid
867  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini