Aubameyang Jatuhkan Trofi Piala FA, Begini Respons Mikel Arteta

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 02 Agu 2020, 18:15 WIB
Aubameyang Jatuhkan Trofi Piala FA, Begini Respons Mikel Arteta

Pierre-Emerick Aubameyang menjatuhkan trofi Piala FA Arsenal. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Setelah membantu Arsenal meraih kemenangan 2-1 atas Chelsea di final Piala FA berkat dua golnya pada Sabtu (1/8) malam WIB, Pierre-Emerick Aubameyang tidak sengaja menjatuhkan trofi bersejarah itu ketika hendak merayakan bersama rekan-rekannya.

Karena pertandingan berjalan di tengah pandemi virus corona, tidak ada yang memberikan trofi Piala FA kepada Aubameyang dan kapten The Gunners itu harus mengambilnya langsung dari podium. Sayangnya, trofi itu terjatuh sebelum dirayakan bersama oleh rekan-rekannya.

Untungnya, tidak ada kerusakan pada trofi tersebut dan para pasukan Meriam London dengan semringahnya mengangkat tinggi trofi Piala FA ke-14 sepanjang sejarah mereka.

Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta, tidak mempermasalahkan kejadian tersebut dan justru mendorong Aubameyang dan seluruh pasukannya untuk terbiasa mengangkat trofi juara.

"Itu bisa terjadi, saya pikir itu terjadi beberapa tahun yang lalu juga," kata Arteta, mengutip dari Goal. "Dia membutuhkan lebih banyak pengalaman dengan trofi! Kita bisa membiasakannya dengan itu."

Bek Arsenal, Rob Holding, kemudian bercanda dan mengatakan bahwa Aubameyang tidak mengambil trofi tersebut dari podium dengan cara yang benar.

"Saya melihatnya berjalan dengan bagian bawah terpasang dan saya berkata, 'Anda harus melepasnya!'. Tampaknya sekarang tren bagi orang-orang untuk menjatuhkan trofi," kata pemain asal Inggris itu.

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Mikel Arteta, Arsenal, Piala FA

477  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini