Aston Villa Resmi Tunjuk Steven Gerrard Sebagai Manajer Baru

Penulis: Rei Darius
Kamis 11 Nov 2021, 17:23 WIB
Aston Villa resmi tunjuk Steven Gerrard sebagai pelatih.

Steven Gerrard resmi gabung Aston Villa (Image: Aston Villa)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Aston Villa secara resmi mengumumkan penunjukkan manajer baru mereka, yaitu Steven Gerrard, menggantikan Dean Smith yang baru dipecat beberapa hari lalu.

Mantan kapten Liverpool ini kembali ke Premier League dengan bermodalkan kesuksesan melatih Glasgow Rangers. The Gers sukses mempersembahkan titel domestik Liga Skotlandia kepada Rangers. 

Titel itu sangat spesial bagi tim ibu kota Skotlandia tersebut, sebab selain mengakhiri dominasi Celtic, yang telah berjalan selama sembilan musim sebelumnya, Gerrard juga membantu Rangers mengakhiri musim tanpa pernah merasakan kekalahan sekali pun.

Dalam pernyataan resminya, Villa tidak merinci seberapa lama Gerrard akan dikontrak, namun Sky Sports mengklaim bahwa eks pemain timnas Inggris tersebut diikat kontrak selama dua setengah musim, setelah menebusnya seharga 3,25 hingga 4 juta poundsterling dari Glasgow Rangers, untuknya dan juga sang asisten Gary McAllister.

"Aston Villa merupakan klub dengan sejarah yang kaya dan tradisional dalam sepak bola Inggris dan saya sangat bangga untuk bisa menjadi pelatih baru klub ini," kata Steven Gerrard dalam pernyataan pertamanya sebagai manajer Villa, sebagaimana dilansir dari situs resmi.

"Dalam percakapan dengan [para pemilik] Nassef [Sawiris], Wes [Edens] dan juga para petinggi lainnya, sudah jelas seberapa ambisius rencana mereka untuk klub dan saya tak sabar untuk membantu mereka meraih tujuan."

Gerrard mewarisi tim Villa yang tersesat di peringkat ke-16 di klasemen sementara Premier League, setelah hanya mengoleksi 10 poin dari 11 pertandingan. Dean Smith dipecat setelah menderita lima kekalahan beruntun di kasta tertinggi.

Ujian pertamanya, dan untuk mengakhiri tren buruk tersebut, adalah ketika menjamu Brighton & Hove Albion pada tanggal 20 November mendatang.

Artikel Tag: Steven Gerrard, Aston Villa, glasgow rangers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aston-villa-resmi-tunjuk-steven-gerrard-sebagai-manajer-baru
664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini