Asisten Manajer Liverpool: Matip Adalah Free Transfer Terbaik dalam Sejarah

Penulis: Dwi Prima
Kamis 04 Agu 2022, 07:19 WIB
Asisten Manajer Liverpool: Matip Adalah Free Transfer Terbaik dalam Sejarah

Joel Matip / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Asisten manajer Liverpool, Pepijn Lijnders membuat penilaian tentang dampak Joel Matip di klub, menggambarkannya sebagai perekrutan gratis terbaik yang pernah ada.

Matip menuju musim ketujuhnya bersama The Reds pada 2022/23, setelah membuat lebih banyak penampilan daripada musim sebelumnya.

Dalam 43 pertandingan sepanjang musim yang baru saja berlalu, bek tengah itu menentang reputasinya sebagai orang yang rentan cedera dan membuktikan dirinya sebagai mitra pilihan pertama bagi Virgil van Dijk.

Dengan Ibrahima Konate saat ini absen, ia juga akan memulai musim baru di tim Jurgen Klopp, yang akan menggantikannya di Starting XI melawan Fulham pada 6 Agustus.

Terlepas dari masalah kebugarannya selama musim perebutan gelar Liverpool, Matip telah menjadi transfer yang sangat baik dan salah satu yang terbaik dari masa jabatan Klopp.

Bahwa dia tiba dengan status bebas transfer dari Schalke, bisa dibilang membuatnya menjadi salah satu rekrutan terbaik dalam sejarah klub.

Dia tiba sebagai bek muda dengan reputasi yang berkembang pesat, tetapi telah berkembang menjadi salah satu bek tengah yang paling bisa diandalkan.

Dalam sebuah wawancara dengan The Coaches' Voice, Lijnders bahkan menggambarkan bek berdarah Jerman sebagai "perekrutan gratis terbaik yang pernah ada di dunia sepak bola."

Ada beberapa bisnis transfer yang lebih cerdas di Liverpool sejak Klopp mengambil alih pada 2015, dan Lijnders menjelaskan prospeknya.

"Saat-saat indah hanya terjadi karena pekerjaan yang telah berlangsung di tahun-tahun sebelumnya," kata Asisten manajer Liverpool.

"Pesan yang selalu sama, ide yang selalu sama, dan menemukan pemain yang cocok dengan itu.

"Musim panas pertama setelah Jurgen tiba, kami menemukan beberapa di antaranya."

Artikel Tag: Joel Matip, Liverpool, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/asisten-manajer-liverpool-matip-adalah-free-transfer-terbaik-dalam-sejarah
973  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini