Arteta Sudah Tidak Sabar Nantikan Duet Declan Rice dan Thomas Partey

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 04 Mar 2024, 12:00 WIB
Declan Rice dan Thomas Partey belum banyak bermain bersama musim ini

Declan Rice dan Thomas Partey belum banyak bermain bersama musim ini. (Foto: Julian Finney/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, sangat antusias dengan kemungkinan memainkan Declan Rice bersama Thomas Partey untuk menciptakan "lini tengah yang sangat kuat".

Kedua pemain tersebut bermain bersama di lini tengah saat menghadapi Manchester City di Community Shield pada bulan Agustus, yang dimenangkan Arsenal melalui adu penalti. Namun, sejak saat itu, Thomas Partey dimainkan sebagai bek kanan sebelum akhirnya absen karena cedera sejak Oktober. Pemain asal Ghana itu telah kembali fit dan akan masuk dalam skuat untuk pertandingan The Gunners melawan Sheffield United pada Selasa (5/3) dini hari WIB.

Sementara itu, Declan Rice telah tampil gemilang untuk Arsenal sejak bergabung dengan mereka pada musim panas dari West Ham dengan nilai transfer 105 juta poundsterling, dan ketika ditanya apakah bermain bersama Partey dapat membantu gelandang Inggris itu tampil lebih baik lagi, Mikel Arteta mengatakan: "Tentu saja. 

"Saya harus melihat chemistry di atas lapangan, dan kualitas-kualitas tersebut, dan hal-hal yang harus kami lakukan untuk memastikan mereka bermain sesuai dengan kemampuan mereka dan membuat satu sama lain menjadi lebih baik. Namun saya pikir itu akan menjadi lini tengah yang sangat kuat.

"Saya pikir mereka hanya bermain di Community Shield bersama di lini tengah. Itu menunjukkan betapa kami sangat merindukan Thomas. Untuk bermain sepanjang musim — dan pemain seperti dia yang tidak banyak bermain bersama kami — dampak yang bisa dia berikan selama tiga bulan ke depan bisa sangat besar."

Arsenal akan bertandang ke Bramall Lane untuk meraih tujuh kemenangan beruntun di Premier League dan mereka berada di bawah tekanan untuk mengalahkan Sheffield setelah kedua rival utama mereka, Liverpool dan Manchester City, meraih kemenangan pada akhir pekan lalu. The Gunners terpaut lima poin dari The Reds dan Arteta berpikir bahwa timnya harus finis dengan setidaknya 90 poin untuk memenangkan gelar.

"Anda selalu menanyakan pertanyaan ini kepada saya dan saya tidak pernah bisa menjawabnya dengan benar," ujar Arteta, ketika ditanya berapa banyak poin yang dibutuhkan untuk memenangkan liga musim ini. "Tuntutannya, Anda mungkin harus memenangkan setiap pertandingan. Saya tidak tahu. Ada banyak pertandingan dan kami semua akan menjalani jadwal yang padat dan liga ini mungkin akan berbeda dengan musim lalu. Apa pun di bawah 90 poin, saya pikir akan sangat sulit."

Artikel Tag: Mikel Arteta, declan rice, Thomas Partey, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arteta-sudah-tidak-sabar-nantikan-duet-declan-rice-dan-thomas-partey
365  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini