Arteta Apresiasi Debut Penuh Jakub Kiwior di Premier League

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 03 Mei 2023, 19:00 WIB
Bek Arsenal, Jakub Kiwior, bermain 90 menit melawan Chelsea

Bek Arsenal, Jakub Kiwior, bermain 90 menit melawan Chelsea. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta senang dengan penampilan Jakub Kiwior dalam kemenangan 3-1 atas Chelsea pada Rabu (3/5) dini hari WIB, dengan bek tersebut memainkan debut penuh pertamanya di Premier League.

Jakub Kiwior, yang didatangkan dari Spezia pada Januari, dibatasi untuk peran kecil selama waktunya di Inggris. Namun, ia diberi kesempatan langka untuk mendapatkan starter pertamanya di Premier League oleh Mikel Arteta yang melakukan perubahan untuk Derbi London.

Rob Holding gagal tampil mengesankan dengan absennya William Saliba, dan di tengah empat pertandingan tanpa kemenangan yang menyelimuti Arsenal, Arteta merasa sudah waktunya memberi kesempatan kepada bek Polandia itu.

Ditugaskan untuk mengawal mantan kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang, yang kembali ke Emirates Stadium untuk pertama kalinya sejak kepergiannya yang sengit, Kiwior membuat striker Gabon itu tak berkutik sebelum ia digantikan di pergantian babak.

Kiwior menyelesaikan permainan bersama Holding akibat ketakutan akan cedera Gabriel Magalhaes, dan gagal mencatatkan clean sheet oleh gol pertama Noni Madueke untuk Chelsea pada menit ke-65.

Bagaimanapun, Arsenal bertahan dan mengamankan tiga poin mereka, merebut kembali posisi teratas di klasemen Premier League meskipun telah memainkan dua pertandingan lebih banyak dari Manchester City. Arteta pun tertarik dengan penampilan Kiwior, serta Jorginho yang menggantikan Thomas Partey di ruang mesin The Gunners.

"Ya [saya senang], terutama Jakub, itu adalah tugas besar baginya yang belum bermain di Premier League dan untuk memasukkannya melawan pemain kelas atas adalah pertanyaan besar," kata manajer asal Spanyol itu.

"Tapi kami yakin dia sudah siap dan kerja samanya dengan Gabi berhasil dengan sangat baik. Saya pikir Jorginho juga memberi kami sedikit kendali di lini tengah dan saya sangat senang dengan mereka."

Tentang kinerja timnya secara umum, Arteta menambahkan: "60 menit pertama, saya pikir tim bermain sangat baik, kami harus menjadi diri kami sendiri, dan itulah yang ingin saya lihat dari tim kami.

"Kecepatan, kualitas, pergerakan, dua gol indah, kami terhubung dengan penonton dan menciptakan atmosfer yang luar biasa. Mereka sangat mendukung apa yang telah kami lakukan dan kami ingin mendapatkan hak untuk menjadi yang teratas di liga. Kami siap, dan senang berada di sana."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Jakub Kiwior, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arteta-apresiasi-debut-penuh-jakub-kiwior-di-premier-league
1070  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini