Arsenal Siap Kejar Douglas Luiz Lagi di Musim Panas

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 05 Mar 2024, 06:30 WIB
Arsenal telah lama dikaitkan dengan gelandang Aston Villa, Douglas Luiz

Arsenal telah lama dikaitkan dengan gelandang Aston Villa, Douglas Luiz. (Foto: Michael Regan/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan akan memperbarui ketertarikan mereka terhadap gelandang Aston Villa, Douglas Luiz, setelah gagal mendapatkannya dalam beberapa kesempatan.

The Gunners merupakan pengagum jangka panjang gelandang asal Brasil itu setelah sebelumnya sangat dikaitkan dengan kepindahannya pada musim panas 2022. Arsenal diduga telah mengajukan sebanyak tiga tawaran untuk Douglas Luiz, namun Aston Villa pada akhirnya menolak semua proposal mereka.

Namun, menurut Daily Mail, klub asal London utara ini bersiap untuk menghidupkan kembali pengejaran mereka terhadap Luiz menjelang musim 2024-25. Luiz telah menjadi bagian integral dari tim asuhan Unai Emery musim ini, dengan mencetak 10 gol dan memberikan lima assist dalam 38 penampilan di semua kompetisi.

Penampilan impresif pemain berusia 25 Brasil itu pada akhirnya menarik perhatian Arsenal, yang mungkin perlu memperkuat lini tengah mereka di bursa transfer musim panas. Terdapat ketidakpastian mengenai masa depan sejumlah gelandang, termasuk Thomas Partey dan Mohamed Elneny.

The Gunners berencana untuk melepas Partey musim panas ini karena masalah cedera yang terus-menerus, sementara Elneny kemungkinan akan pergi ketika kontraknya berakhir di akhir musim. Jorginho juga habis kontraknya pada musim panas, namun Arsenal diperkirakan akan membuka pembicaraan untuk memperpanjang masa tinggal pemain asal Italia itu di Emirates Stadium.

Namun demikian, dengan setidaknya dua gelandang yang akan pergi, The Gunners dapat memutuskan untuk memboyong Luiz, yang terikat kontrak hingga Juni 2026. Aston Villa saat ini sedang berjuang untuk lolos ke Liga Champions, dengan klub duduk di peringkat empat dan unggul lima poin dari Tottenham Hotspur di posisi lima.

Meskipun mereka berharap untuk mencapai kompetisi tertinggi antarklub UEFA, Villa mungkin masih harus menjual pemain jika mereka ingin melakukan perekrutan pemain baru di musim panas. Terdapat kabar bahwa mereka mungkin harus mengumpulkan dana terlebih dahulu, sebelum dapat memperkuat skuat mereka menjelang musim 2024-25. Jacob Ramsey telah menarik minat dari Newcastle, sementara ada keyakinan bahwa Boubacar Kamara telah menarik perhqatian para pelamar potensial sebelum ia mengalami cedera lutut yang mengakhiri musim bulan lalu.

Artikel Tag: douglas luiz, Arsenal, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-siap-kejar-douglas-luiz-lagi-di-musim-panas
175  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini