Arsenal Kejar Tanda Tangan Bek Crystal Palace, Marc Guehi

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 01 Mei 2023, 11:30 WIB
Marc Guehi berduel dengan penyerang Arsenal, Gabriel Jesus

Marc Guehi berduel dengan penyerang Arsenal, Gabriel Jesus. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal tampaknya telah bergabung dengan klub-klub seperti Manchester City, Manchester United dan Tottenham Hotspur dalam perlombaan untuk mendapatkan bek tengah Crystal Palace Marc Guehi.

Pemain berusia 22 tahun itu dengan cepat membangun peran vital untuk The Eagles setelah meninggalkan Chelsea pada musim panas 2021 dan semakin kuat bersama Joachim Andersen di barisan pertahanan.

Marc Guehi telah mencatatkan lima gol dan satu assist dalam 78 pertandingan untuk Crystal Palace di semua turnamen, termasuk satu gol dari 36 pertandingan selama musim 2022-23.

Pemain berkebangsaan Inggris itu selalu starter dan tampil 90 menit penuh dalam 33 pertandingan Palace di Premier League musim ini dan juga telah dipercaya mengenakan ban kapten dalam delapan kesempatan, termasuk dalam pertandingan melawan Manchester United, Arsenal dan Chelsea.

Berkat eksploitasi Guehi dalam balutan seragam Crystal Palace, bek tengah itu mendapatkan tiga penampilan pertamanya untuk tim senior Inggris pada tahun 2022, meskipun ia melewatkan panggilan untuk Piala Dunia di Qatar.

Marc Guehi terikat kontrak di Selhurst Park hingga 2026, tetapi tekad The Eagles dapat diuji oleh anggota "big six" musim panas ini. Manchester United, Manchester City dan Tottenham diyakini sedang mempertimbangkan kesepakatan untuk sang bek, yang bisa dibanderol 50 juta hingga 60 juta pound sterling.

Sekarang, The Sun mengklaim bahwa Arsenal telah memasuki perburuan karena Mikel Arteta berupaya untuk meningkatkan pertahanan timnya. The Gunners menjadi penantang gelar yang tak terduga dengan William Saliba dan Gabriel Magalhaes sebagai pasangan sentral mereka, tetapi yang pertama telah absen selama lebih dari sebulan karena cedera punggung.

Absennya pemain Prancis itu sangat terasa, karena Arsenal gagal memenangkan salah satu dari empat pertandingan terakhir mereka di Premier League, kebobolan 11 gol dalam prosesnya dengan Rob Holding masuk ke starting line-up.

Ben White mampu tampil di jantung pertahanan, tetapi pemain Inggris itu digeser sebagai bek kanan musim ini, sementara bek kanan lainnya Takehiro Tomiyasu mengalami cedera lutut dan harus mengakhiri musim lebih cepat. Arsenal mendatangkan Jakub Kiwior dari Spezia pada Januari, tetapi pemain Polandia itu jarang digunakan oleh Arteta karena pengalamannya yang relatif kurang.

Artikel Tag: marc guehi, Arsenal, Crystal Palace

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-kejar-tanda-tangan-bek-crystal-palace-marc-guehi
1008  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini