Arsenal Kalah dari Porto, Declan Rice Enggan Salahkan Lapangan

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 23 Feb 2024, 06:15 WIB
Gelandang Arsenal, Declan Rice

Gelandang Arsenal, Declan Rice. (Foto: Michael Regan/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Declan Rice menepis anggapan bahwa lapangan berperan dalam kekalahan Arsenal dari Porto, sementara dia mengatakan tim harus beradaptasi dengan cepat dengan taktik yang berbeda yang digunakan oleh tim-tim di Liga Champions.

The Gunners menguasai sebagian besar pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Estadio do Dragao pada Kamis (22/2) dini hari WIB, namun harus mengakui keunggulan Porto berkat gol tunggal Galeno yang dicetak lewat tendangan jarak jauh di menit ke-94.

Meskipun Arsenal memasuki pertandingan dengan performa yang produktif di Premier League, mereka gagal melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran dalam pertandingan ini karena Porto bertahan dengan gigih. Beberapa penggemar merasa bahwa bola terlihat tertahan di atas lapangan yang tergenang air dan memperlambat permainan Arsenal, namun Rice menepis keluhan tersebut.

Ketika ditanya apakah lapangan disiram secara berlebihan sehingga pertandingan berjalan lambat, Declan Rice yang sedikit terkejut mengatakan kepada para reporter: "Tahukah Anda, yang terjadi justru sebaliknya! Seperti bola yang ditepuk-tepuk. Bolanya benar-benar berbeda.

"Dan lapangan sebenarnya sangat cepat, bola bergerak sangat cepat dari permukaan dan Anda harus menyesuaikan diri dengan itu. Saya tidak tahu bagaimana rasanya dari tempat kalian duduk, tetapi saya pikir bagi saya di lapangan, bola bergerak sangat cepat."

Rice mengalami banyak pertandingan yang membosankan dan membuat frustasi dalam perjalanan West Ham saat memenangkan Liga Konferensi Eropa musim lalu, dan ia merasa bahwa hal tersebut merupakan sesuatu yang harus segera diadaptasi oleh tim Arsenal di Liga Champions.

Ditanya tentang kurangnya pengalaman tim dalam pertemuan seperti itu, Rice melanjutkan: "Ya tentu saja, saya pikir ketika Anda bermain melawan tim-tim Eropa, jelas mereka akan bermain dan sangat berbeda dengan tim-tim Inggris. Jelas wasitnya sangat berbeda, Anda tidak bisa lolos dari banyak hal dalam pertandingan Eropa. Ini adalah tentang belajar sambil bekerja dan melihat di mana kami dapat meningkatkan kemampuan kami."

Artikel Tag: declan rice, Arsenal, FC Porto, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-kalah-dari-porto-declan-rice-enggan-salahkan-lapangan
579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini