Arsenal Kalah 2-1 dari Hibernian di Laga Pramusim

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 14 Jul 2021, 10:45 WIB
Arsenal kalah dari Hibernian di laga pembuka pramusim

Arsenal kalah dari Hibernian di laga pembuka pramusim. (Foto: Ross Parker/SNS Group)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal memulai laga pramusim mereka dengan mengecewakan setelah menelan kekalahan 2-1 dari tim Skotlandia Hibernian di Easter Road, Rabu (14/7) dini hari WIB.

Mikel Arteta menurunkan sembilan pemain tim utama ke dalam starting line-up untuk pertandingan itu, termasuk kapten tim Pierre-Emerick Aubameyang, sementara orang-orang seperti Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette, Emile Smith Rowe termasuk di antara pemain pengganti.

Hibernian memimpin pada menit ke-21 setelah Martin Boyle memanfaatkan kesalahan dari kiper muda The Gunners Arthur Okonwo, yang baru saja dipromosikan ke tim utama.

Arteta melakukan banyak rotasi setelah turun minum, tetapi Daniel MacKay memperbesar keunggulan tim tuan rumah dengan sundulan di menit ke-69, sebelum Pepe gagal mengeksekusi penalti yang dia menangkan sendiri.

Smith Rowe yang masuk di babak kedua akhirnya mencetak gol sembilan menit menjelang pertandingan usai, tetapi Arsenal tidak mampu menyamakan kedudukan dan tur mini mereka di Skotlandia harus dimulai dengan kekalahan.

Menjelang pertandingan, Hibernian menunjukkan dukungan mereka kepada Bukayo Saka dengan memproduksi kaos khusus dengan nama dan nomor punggungnya. Pemain sayap berusia 19 tahun itu menjadi sasaran pelecehan rasial setelah gagal mengeksekusi penalti saat Inggris kalah adu penalti di final Piala Eropa 2020 melawan Italia.

Selanjutnya, Arsenal akan menghadapi Rangers pada 17 Juli sebelum kembali ke London dan kemudian terbang ke Amerika Serikat untuk pertandingan Florida Cup melawan Inter Milan pada 25 Juli.

Artikel Tag: Arsenal, Hibernian

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-kalah-2-1-dari-hibernian-di-laga-pramusim
579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini