Arsenal Jajaki Peluang Rekrut Evan Ferguson dari Brighton

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 04 Mar 2024, 08:30 WIB
Arsenal mengidentifikasi striker Brighton, Evan Ferguson

Arsenal mengidentifikasi striker Brighton, Evan Ferguson. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Bintang muda Brighton & Hove Albion, Evan Ferguson, dikabarkan menjadi salah satu opsi penyerang potensial bagi Arsenal di bursa transfer musim panas mendatang.

Pencarian The Gunners akan seorang penembak jitu baru telah terdokumentasi dengan baik, saat Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah tidak dapat mencetak gol secara konsisten. Jesus belum terbantu oleh serangkaian cedera lutut, dan masalah kebugarannya diyakini sebagai faktor besar dalam upaya Arsenal untuk mendapatkan penyerang baru dengan nama besar di musim panas ini.

Ivan Toney dari Brentford awalnya diyakini sebagai target utama dan manajer The Bees, Thomas Frank, mengakui bahwa pemain berusia 27 tahun tersebut kemungkinan besar akan pergi di akhir musim. Namun, The Gunners diduga telah mengambil langkah mundur dari mengejar mantan pemain Newcastle United tersebut dan memilih target yang lebih muda, termasuk Evan Ferguson, yang berusia delapan tahun lebih muda dari Toney.

Menurut Football Insider, Arsenal sedang mengusahakan untuk mendapatkan pemain berusia 19 tahun milik The Seagulls itu, meskipun mereka tidak akan memboyongnya ke Emirates Stadium dengan harga murah. Di tengah meningkatnya minat terhadap jasanya, Brighton menyetujui kesepakatan baru dengan kubu Ferguson pada bulan November, dan pemain asal Republik Irlandia itu terikat kontrak hingga 2029.

Brighton tetap siap untuk menerima tawaran yang masuk di bursa transfer musim panas, namun tim asuhan Roberto De Zerbi diduga akan menuntut biaya yang akan memecahkan rekor transfer di Inggris, melebihi 105 juta poundsterling yang dibayarkan Arsenal untuk Declan Rice pada musim panas lalu.

Ferguson tiba di Amex Stadium dari Bohemians pada pertengahan musim 2020-21 dan telah memperkuat tim senior The Seagulls sebanyak 61 kali, dengan mengoleksi 16 gol dan enam assist. Terobosan musim 2022-23 membuat ia mengantongi 10 gol di semua kompetisi saat tim lolos ke Liga Europa untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka, meskipun ia baru mencetak enam gol dari 32 pertandingan musim ini.

Evan Ferguson belum pernah mencetak gol di ajang mana pun sejak November, tidak mencetak gol dalam 13 pertandingan terakhirnya di Premier League, namun potensinya tetap sangat dihargai. Chelsea dan Manchester United juga diyakini sedang memantau situasi sang striker.

Artikel Tag: evan ferguson, brighton, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-jajaki-peluang-rekrut-evan-ferguson-dari-brighton
494  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini