Arsenal Disaingi Barcelona untuk Dapatkan Alexander Isak

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 23 Apr 2024, 15:30 WIB
Alexander Isak diperebutkan oleh Arsenal dan Barcelona

Alexander Isak diperebutkan oleh Arsenal dan Barcelona. (Foto: James Gill - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Barcelona diberitakan telah bergabung dengan Arsenal dalam perlombaan untuk mendatangkan striker Newcastle United, Alexander Isak, pada musim panas mendatang.

Pemain asal Swedia ini telah membuktikan dirinya sebagai pemain penting untuk Newcastle United sejak ia bergabung dengan The Magpies dari Real Sociedad dalam kesepakatan yang memecahkan rekor transfer klub senilai 63 juta poundsterling pada musim panas 2022.

Setelah mencetak 11 gol dalam 29 penampilan di musim pertamanya di St James' Park, Alexander Isak telah mengoleksi 21 gol dalam 34 pertandingan di seluruh musim ini. Isak mencetak 17 gol di Premier League, membuatnya berada di urutan kelima dalam daftar pencetak gol terbanyak bersama pemain Liverpool, Mohamed Salah.

Meskipun dia mungkin menjadi bagian penting dari tim Newcastle, ada anggapan bahwa The Magpies dapat menerima tawaran untuk Isak di musim panas. CEO Newcastle, Darren Eales, sebelumnya telah mengungkapkan bahwa klub mungkin harus menjual beberapa aset berharganya untuk memastikan klub aman terkait Profit and Sustainability Rules (PSR) dan menghasilkan dana untuk transfer di masa depan.

Arsenal telah muncul sebagai salah satu pesaing untuk mendatangkan pemain berusia 24 tahun itu, dengan The Gunners ingin menambah pilihan penyerang mereka saat ini, Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah. Namun, The Sun mengabarkan bahwa Barcelona akan menyaingi Arsenal untuk mendapatkan tanda tangan Isak menjelang musim 2024-25.

Dengan Alexander Isak yang terikat kontrak hingga musim panas 2028, laporan tersebut mengklaim bahwa Newcastle akan menuntut bayaran sekitar 90 juta poundsterling. Karena masalah keuangan mereka, raksasa Catalan akan menegosiasikan biaya transfer yang lebih rendah untuk Isak.

Robert Lewandowski saat ini merupakan penyerang tengah utama Barcelona, setelah mencetak 53 gol dalam 89 pertandingan sejak kedatangannya dari Bayern Munich pada musim panas 2022. Penyerang veteran ini telah tampil sebagai starter dalam 26 dari 29 penampilannya di La Liga musim ini, mencetak 13 gol dan memberikan delapan assist.

Namun, dengan Lewandowski akan berusia 36 tahun pada bulan Agustus, Barcelona tampaknya telah menyiapkan Isak sebagai pengganti jangka panjang untuk pemain asal Polandia tersebut. Isak memiliki pengalaman bermain di Spanyol setelah mencetak 44 gol dalam 132 penampilan selama tiga tahun bersama Real Sociedad.

Artikel Tag: Alexander Isak, Newcastle United, Arsenal, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-disaingi-barcelona-untuk-dapatkan-alexander-isak
349  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini