Arsenal Dapat Dorongan dalam Pengejaran Martin Zubimendi

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 02 Apr 2024, 17:00 WIB
Arsenal banyak dikaitkan dengan gelandang Real Sociedad, Martin Zubimendi

Arsenal banyak dikaitkan dengan gelandang Real Sociedad, Martin Zubimendi. (Foto: Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Mikel Arteta diperkirakan akan berusaha mendatangkan pengganti Thomas Partey di Arsenal pada bursa transfer musim panas ini, dengan Martin Zubimendi dari Real Sociedad disebut-sebut sebagai target utama.

Partey mengalami musim yang penuh dengan cedera dan penampilannya melawan Manchester City pada Ahad (31/3) lalu merupakan yang kedelapan di musim ini. Dengan berbagai kemunduran yang dialami sang gelandang selama beberapa bulan terakhir, Arteta harus dengan hati-hati mengembalikannya ke lapangan.

Penampilan Jorginho dalam pertandingan-pertandingan di mana Arsenal sangat membutuhkan penguasaan bola telah membantu secara signifikan, dengan Kai Havertz yang dimainkan lebih jauh ke depan karena absennya Gabriel Jesus yang mengalami masalah cedera. Namun, striker asal Brasil itu kembali ke starting XI untuk pertama kalinya dalam dua bulan untuk pertandingan perebutan gelar melawan mantan klubnya.

Meskipun fokus tidak diragukan lagi akan tertuju pada sembilan pertandingan terakhir di Premier League dan tentunya Liga Champions, The Gunners pastinya akan mulai memikirkan dan mungkin akan merampungkan rencana transfer musim panas mereka. Dengan kemungkinan besar Partey akan pergi, Arteta dan Edu akan menyambut gelandang baru dan Martin Zubimendi telah muncul sebagai salah satu target.

Gelandang Real Sociedad ini telah menjadi incaran klub asal London utara tersebut selama dua periode bursa transfer terakhir. Klausul pelepasan senilai 52,5 juta poundsterling dikatakan ada dalam kontraknya, meskipun Arsenal menghadapi persaingan untuk mendapatkan tanda tangannya dari dua klub kuat Eropa.

Bayern Munich dan Barcelona telah memperdebatkan Zubimendi sebagai opsi untuk memperkuat lini tengah mereka masing-masing, namun masalah keuangan membuat kepindahannya ke Spanyol diragukan. Dengan begitu, ini dapat menjadi sebuah pertarungan langsung antara The Gunners dan Bayern, namun sang juara Jerman mungkin akan keluar dari persaingan.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Zubimendi akan menjadi target utama Bayern di lini tengah jika mereka menunjuk Xabi Alonso sebagai manajer baru. Namun, pelatih asal Spanyol tersebut baru-baru ini mengonfirmasi bahwa ia akan tetap bertahan di Bayer Leverkusen setidaknya untuk satu musim lagi, di mana timnya saat ini menjadi pemimpin klasemen Bundesliga.

Dengan Bayern yang fokus untuk mendapatkan manajer baru terlebih dahulu dan Barcelona yang sepertinya sudah keluar dari persaingan, Arsenal dapat dengan leluasa mendapatkan Zubimendi. Pemain berusia 25 tahun itu terlihat sangat berkomitmen dengan Sociedad, namun tidak adanya kesempatan bermain di Liga Champions musim depan mungkin akan memengaruhi keputusannya, karena tim asal Spanyol tersebut saat ini berada di peringkat enam La Liga.

Artikel Tag: Martín Zubimendi., Real Sociedad, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-dapat-dorongan-dalam-pengejaran-martin-zubimendi
971  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini