Arsenal Buat Permintaan Maaf usai Mudur dari European Super League

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 21 Apr 2021, 14:00 WIB
Arsenal mengundurkan diri dari European Super League

Arsenal mengundurkan diri dari European Super League. (Foto: John Walton/PA Images)

Berita Sepak Bola: Arsenal mengumumkan bahwa mereka mundur dari European Super League dan meminta maaf kepada penggemar mereka dan komunitas sepak bola yang lebih luas.

The Gunners membuat pengumuman dalam sebuah pernyataan pada Selasa (20/4) malam waktu London, hanya 48 jam setelah mengungkapkan bahwa mereka akan menjadi salah satu dari 12 anggota pendiri European Super League.

Manchester City mengumumkan lebih dulu pengunduran diri mereka, lalu diikuti oleh Manchester United, Liverpool, Tottenham, dan Chelsea.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh dewan klub menyatakan: "Beberapa hari terakhir telah menunjukkan kepada kami kedalaman perasaan yang dimiliki pendukung kami di seluruh dunia terhadap klub hebat ini dan pertandingan yang kami sukai.

"Kami tidak perlu mengingat hal ini, tetapi tanggapan dari para pendukung dalam beberapa hari terakhir telah memberi kami waktu untuk refleksi lebih lanjut dan pemikiran yang mendalam.

"Bukan niat kami untuk menimbulkan penderitaan seperti itu, namun ketika undangan untuk bergabung dengan Super League datang, sementara mengetahui tidak ada jaminan, kami tidak ingin ketinggalan untuk memastikan kami melindungi Arsenal dan masa depannya.

"Sebagai hasil dari mendengarkan Anda dan komunitas sepak bola yang lebih luas selama beberapa hari terakhir, kami menarik diri dari Super League yang diusulkan. Kami membuat kesalahan, dan kami meminta maaf untuk itu."

The Gunners menambahkan bahwa keputusan awal mereka untuk bergabung dengan European Super League didasarkan pada keinginan untuk "melindungi" klub, dan sekarang meminta yang lain untuk bekerja sama untuk "memperbaiki" sistem saat ini.

Pernyataan tersebut berbunyi: "Kami tahu akan membutuhkan waktu untuk memulihkan kepercayaan Anda pada apa yang kami coba capai di sini di Arsenal, tetapi mari kita perjelas bahwa keputusan untuk menjadi bagian dari Super League didorong oleh keinginan kami untuk melindungi Arsenal, klub yang Anda cintai, dan untuk mendukung pertandingan yang Anda sukai melalui solidaritas dan stabilitas finansial yang lebih besar.

"Stabilitas sangat penting agar pertandingan bisa berkembang dan kami akan terus berusaha untuk menghadirkan keamanan yang dibutuhkan pertandingan untuk bergerak maju.

"Sistemnya perlu diperbaiki. Kita harus bekerja sama untuk menemukan solusi yang melindungi masa depan pertandingan memanfaatkan kekuatan luar biasa yang dimiliki sepak bola untuk membuat kami berada di tepi kursi kami.

"Akhirnya, kami tahu ini sangat meresahkan di akhir tahun yang sangat sulit bagi kami semua. Tujuan kami selalu membuat keputusan yang tepat untuk klub sepak bola hebat ini, untuk melindunginya untuk masa depan dan membawa kami maju. Kami tidak membuat keputusan yang tepat di sini, yang kami terima sepenuhnya. Kami telah mendengarmu."

Artikel Tag: Arsenal, European Super League

879  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini