Arsenal Berhasil Lalui Pekan yang Sulit, Emery Bangga

Penulis: Dwi Prima
Jumat 15 Mar 2019, 09:11 WIB
Arsenal Berhasil Lalui Pekan yang Sulit, Emery Bangga

Unai Emery / via Gettyimages

Berita Liga Europa: Unai Emery mengatakan dia bangga setelah 'pekan yang sulit' yang membuat Arsenal mengalahkan Manchester United dan kembali melawan Rennes untuk mencapai perempat final Liga Europa.

Setelah menang 2-0 melawan Manchester United di Liga Premier, Arsenal ditugaskan mengalahkan Rennes di Emirates pada Kamis (14/03) setelah kalah 3-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Europa seminggu yang lalu.

Mereka mengatasinya dengan baik, Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dua gol dengan Ainsley Maitland-Niles juga berkontribusi untuk mengalahkan tim Ligue 1 3-0 dan menyegel kemenangan agregat 4-3.

Emery mengatakan: "Kami bisa bangga dengan para pendukung dan pemain kami hari ini karena ini merupakan minggu yang sangat sulit. Kami bermain melawan Manchester United pada hari Minggu dan hari ini melawan Rennes setelah kami menjalani leg pertama."

"Saya pikir hari ini kami bermain sangat konsisten selama 90 menit, menjadi kompetitif tanpa bola dan sangat serius dalam bertahan. Kami kehilangan lebih banyak kontrol dengan bola, lebih banyak penguasaan tetapi mereka menggunakan banyak pemain dalam menyerang dan memberi kami banyak hal positif untuk menyerang ruang kosong dan lebih banyak dalam transisi."

Arsenal tetap menjadi salah satu favorit untuk memenangkan Liga Europa, kompetisi yang Emery telah menangkan tiga kali sebagai manajer dan dia menegaskan bahwa itu bukan tugas yang mudah.

Dia menambahkan: "Liga Europa memberi kami peluang besar untuk mengambil satu jalan menuju Liga Champions. Ada satu gelar. Saya berkata kepada para pemain hari ini, ini sangat menarik dalam kompetisi ini, tetapi tidak hanya menarik untuk sampai ke Liga Champions dalam kompetisi ini, itu juga karena ini tentang gelar juara."

Artikel Tag: Liga Europa 2019, Arsenal, Unai Emery

258  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini