Arsenal Berencana Lepas 12 Pemain Sekaligus

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 08 Jan 2020, 19:30 WIB
Arsenal Berencana Lepas 12 Pemain Sekaligus

Emile Smith Rowe. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal dikabarkan berupaya untuk melepas 12 pemainnya dengan status pinjaman pada jendela transfer Januari ini untuk memberi mereka menit bermain yang lebih banyak.

The Gunners memiliki banyak pemain muda berbakat di klub, tetapi Mikel Arteta tidak bisa memberikan menit bermain reguler untuk mereka semua. Dan dengan dibukanya jendela transfer musim dingin, ada kemungkinan bagi Arsenal untuk meminjamkan pemain-pemain muda mereka hingga akhir musim.

Eddie Nketiah baru saja ditarik dari masa pinjamannya di Leeds United karena kurangnya waktu yang diberikan klub Divisi Championship itu, yang baru saja ditaklukkan The Gunners di Piala FA. Striker berusia 20 tahun itu hanya empat kali mengisi starting line-up Marcelo Bielsa dan mencetak lima gol.

Menurut pemberitaan The Athletic, sejumlah klub Divisi Championship sudah menyatakan minat mereka untuk menggunakan jasa Nketiah dan telah melakukan presentasi mengapa striker asal Inggris itu harus berada di tim mereka. Bristol City, Sheffield Wednesday dan Nottingham Forest menjadi tiga klub terdepan, yang semuanya menginginkan Nketiah menjadi striker utama mereka.

Sementara itu, Emile Smith Rowe juga diperkirakan akan mengikuti jejak Nketiah untuk meninggalkan Emirates. Pemain sayap berusia 19 tahun itu sebenarnya menjadi starter dalam pertandingan terakhir Freddie Ljungberg sebagai pelatih sementara Arsenal, tetapi dia tidak berada di skuat dalam dua pertandingan terakhir The Gunners.

Smith-Rowe juga dipinjamkan ke RB Leipzig untuk paruh kedua musim lalu, tetapi hanya bermain tiga kali setelah tiba di Bundesliga dengan masalah pangkal paha. Pemain asal Inggris itu baru membuat enam penampilan untuk Arsenal musim ini dan kemungkinan juga akan bergabung dengan tim Divisi Championship.

Selain mereka berdua, Arsenal secara total berupaya menggeser sebanyak 12 pemain pada Januari - yang sebagian besar adalah pemain muda - demi mendapatkan menit bermain di tim utama. Direktur teknik Edu adalah orang yang akan bertanggung jawab atas langkah peminjaman tersebut.

Artikel Tag: Emile Smith-Rowe, Eddie Nketiah, Arsenal, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-berencana-lepas-12-pemain-sekaligus
5107  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini