Arsenal akan Resmikan Patung Arsene Wenger di Emirates Stadium

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 06 Jul 2023, 11:00 WIB
Arsene Wenger menghasilkan banyak kesuksesan di Arsenal

Arsene Wenger menghasilkan banyak kesuksesan di Arsenal. (Foto: Clive Mason/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal akan meresmikan patung Arsene Wenger di Emirates Stadium bertepatan dengan ulang tahun ke-20 musim 'The Invincibles' mereka yang bersejarah.

The Gunners telah mengerjakan patung perunggu yang dipesan secara khusus untuk menghormati Arsene Wenger, mantan manajer legendaris klub. Patung ini akan dipasang bertepatan dengan peringatan 20 tahun musim 'The Invincibles' Arsenal, yang membuat tim tidak terkalahkan sepanjang musim 2003-04 di Premier League.

Patung yang telah selesai dibangun akan dipamerkan pertama kali melalui pembukaan secara digital, sehingga para penggemar dari seluruh dunia dapat menyaksikan acara tersebut. Menurut The Athletic, Wenger akan menghadiri sebuah upacara pribadi ditemani oleh keluarga, teman, dan para pemain dari skuat The Invincibles, yang akan diundang untuk ikut serta dalam perayaan khusus tersebut.

Juru taktik asal Prancis itu melatih The Gunners selama 22 tahun, dan musim 'The Invincibles' memiliki tempat yang penting dalam sejarahnya dan klub. Rekor tersebut belum pernah terulang lagi dan tetap menjadi momen penting bagi Wenger dan menjadi simbol kedigdayaan bagi Arsenal.

Namun, kepergian Wenger dari London utara pada tahun 2018 terjadi setelah periode yang sulit. Situasi yang melingkupi kepergiannya, yang melibatkan pengumuman mendadak sebelum akhir musim, membuat hubungan antara klub dan sang manajer menjadi tegang.

Seperti yang dikabarkan The Athletic, Wenger memilih untuk menjauh dari klub pada awalnya, namun perkembangan terakhir mengindikasikan adanya proses rekonsiliasi. Musim lalu, Wenger kembali ke Emirates Stadium untuk menyaksikan pertandingan setelah absen selama empat setengah tahun.

Kehadiran patung tersebut akan menjadi penghormatan abadi dan pengingat akan kontribusi Wenger dalam sejarah klub London utara. Patung tersebut akan bergabung dengan jajaran tokoh ikonik lainnya yang diabadikan di luar stadion, termasuk Dennis Bergkamp, Tony Adams, Thierry Henry, dan Herbert Chapman.

Artikel Tag: Arsene Wenger, Arsenal, emirates stadium

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-akan-resmikan-patung-arsene-wenger-di-emirates-stadium
2040  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini