Antoine Griezmann Selamatkan Satu Poin untuk Barcelona di Kandang Alaves

Penulis: Rei Darius
Minggu 01 Nov 2020, 06:00 WIB
Antoine Griezmann hanya selamatkan sebuah poin untuk Barcelona.

Gol Antoine Griezmann hanya mampu selamatkan satu poin untuk Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Gol dari Antoine Griezmann hanya memberikan sebuah poin untuk Barcelona, yang kembali mengalami kesulitan di La Liga, usai ditahan imbang 1-1 oleh 10 orang pemain Deportivo Alaves, Minggu (1/11) dini hari WIB.

Bertandang ke Estadio Mendizorroza setelah mengalahkan Juventus dengan skor 2-0 di Liga Champions, La Blaugrana mengusung misi untuk kembali ke jalur kemenangan setelah menelan dua kekalahan beruntun di La Liga.

Namun skuat asuhan Ronald Koeman kembali mengalami kesulitan untuk membuktikan kualitasnnya, dan rangkaian hasil tanpa kemenangan mereka di La Liga pun diperpanjang menjadi empat laga beruntun, dan kini terperosok ke peringkat ke-12 klasemen sementara.

Barca mengawali laga dengan menjanjikan ketika Ansu Fati berhasil memenangkan adu sprint dengan lini pertahanan Alaves, namun tembakannya malah melebar.

Namun demikian, tim tamu malah kebobolan lebih dulu pada menit ke-31, ketika lini pertahanan Barcelona melakukan blunder. Operan Gerard Pique yang sangat rentan tak mampu diterima dengan baik oleh Neto, yang mendapatkan tekanan dari Luis Rioja. Sang penyerang mencuri bola dan kemudian menceploskannya ke gawang kosong.

Koeman bereaksi dengan melakukan tiga pergantian pemain sekaligus seusai jeda turun minum, namun timnya tetap kesulitan untuk mencetak gol hingga tuan rumah harus menjalani laga dengan 10 orang akibat kartu merah Jota yang mengangkat kaki terlalu tinggi terhadap Pique.

Antoine Griezmann berhasil memanfaatkan situasi hanya semenit kemudian, dengan mencungkil bola di hadapan Fernando Pachecho yang keluar dari gawangnya.

Namun keunggulan jumlah pemain tidak mampu dimanfaatkan oleh Barcelona untuk mencetak gol kemenangan, dengan Pacheco melakukan penyelamatan gemilang terhadap Lionel Messi.

Griezmann mengira telah sukses mencetak gol keduanya, namun wasit menganulirnya karena Francisco Trincao telah terjebak offside dalam penciptaan gol ini, dan Barca pun kembali meraih hasil minornya lagi.

Alaves 1-1 Barcelona — (Luis Rioja 31'; Antoine Griezmann 63')

Kartu merah: Jota (A) 62'

Susunan Pemain

Alaves (4-1-4-1): Pacheco; Navarro (Aguirregabiria 41'), Laguardia, Lejeune, Duarte; Battaglia; Mendez (Tavares 58'), Pina (Marin 72'), Jota, Rioja (Manu Garcia 72'); Deyverson (Joselu 57').

Barcelona (4-2-3-1): Neto; Roberto, Pique, Lenglet (Pedri 46'), Alba (Dest 69'); Busquets (Pjanic 46'), F. De Jong; Dembele (Trincao 46'), Messi, Fati (Braithwaite 78'); Griezmann.

Artikel Tag: Barcelona, Antoine Griezmann, Alaves, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/antoine-griezmann-selamatkan-satu-poin-untuk-barcelona-di-kandang-alaves
1176  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini