Ange Postecoglou Tak Permasalahkan VAR Tapi Sistemnya Perlu Diperbaiki

Penulis: Depe Ptr
Kamis 02 Mei 2024, 13:27 WIB
Ange Postecoglou Tak Permasalahkan VAR Tapi Sistemnya Perlu Diperbaiki

Ange Postecoglou via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou mengatakan tidak ada jalan keluar dari penerapan VAR di Inggris meski mendapat kritik hampir setiap minggu.

Baru-baru ini, publik sepak bola dikejutkan dengan keputusan penerapan VAR yang ditolak setelah mendapat tentangan dari klub-klub di Swedia, sesuatu yang tidak berlaku di Inggris atau liga top Eropa lainnya.

"Ya, itu akan tetap ada -- tentu saja. Itu tidak akan hilang," kata pelatih asal Australia itu kepada wartawan pada hari Rabu (01/05) menjelang pertandingan tandang timnya melawan Chelsea.

"Saya akan mengubah banyak hal mengenai hal itu, tetapi sekali lagi saya sudah katakan sebelumnya bahwa menurut saya hal itu mengubah permainan secara material, yang menurut saya bukan merupakan niat ketika hal itu dibawa masuk."

Penggunaan Video Assistant Referee di Premier League telah menciptakan lebih banyak kontroversi daripada yang seharusnya diselesaikan, keputusan offside diperiksa secara forensik dan keputusan hand ball seringkali sangat tidak konsisten sehingga membuat para manajer frustrasi.

Ketua wasit Howard Webb mengakui pada hari Rabu bahwa VAR seharusnya melakukan intervensi dalam kekalahan Nottingham Forest dari Everton, dengan mengatakan mereka seharusnya mendapat hadiah penalti.

Ange Postecoglou juga merasa frustrasi dengan teknologi ini dan mengatakan bahwa dampaknya tidak memberikan manfaat terbaik bagi sepak bola.

"Seperti yang saya katakan, kami mencoba mengambil inti dari setiap hal kecil yang terjadi dalam pertandingan sepak bola saat ini – apakah itu wasit atau bagian lainnya," katanya.

"Saya tidak menyukainya -- ini mengubah permainan, pengalaman bermain, baik Anda terlibat atau tidak sebagai penonton aktif. Tapi mudah-mudahan mereka akan menemukan landasan yang tepat agar hal itu bisa berhasil."

Artikel Tag: Ange Postecoglou, Tottenham, VAR

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ange-postecoglou-tak-permasalahkan-var-tapi-sistemnya-perlu-diperbaiki
578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini