Andre Gaspar Nilai Borneo FC Beruntung Memiliki Seorang Diego Michiels

Penulis: Dayat Huri
Rabu 09 Nov 2022, 07:30 WIB
Diego Michiels membuat seorang Andre Gaspar kagum

Diego Michiels membuat seorang Andre Gaspar kagum/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Telah lebih satu bulan memimpun latihan Borneo FC, Andre Gaspar mengaku timnya itu beruntung karena memiliki seorang Diego Michiels sebagai pemimpin. Pada gelaran Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, dia memang dipercaya sebagai kapten tim.

Pemain naturalisasi keturunan Belanda itu dinilai Andre Gaspar memiliki peran yang vital di skuat Borneo FC, jiwa kepemimpinan yang dimilikinya menjadikan seorang Diego Michiels sebagai bagian penting dalam tim.

"Ya, peran Diego sangat penting. Dia leader dan dia pemain bagus. Hal itu terus ia tunjukkan di setiap latihan maupun pertandingan. Saya pikir kami beruntung memiliki pemain seperti Diego," kata Andre Gaspar.

Sepanjang gelaran Liga 1 musim 2022/2023, pemain 32 tahun itu selalu menjadi starter dalam 11 pertandingan yang telah dijalani Borneo FC. Bahkan dalam 10 pertandingan diantaranya dia dipercaya sebagai pemegang ban kapten.

Konsistensi penampilannya dalam mengawal lini pertahanan sekaligus berkontribusi terhadap penyerangan dengan sumbangsih satu golnya jadi bagian tak terpisahkan dari keberhasilan Pesut Etam duduk di puncak klasemen sementara dengan koleksi 23 angka, unggul head to head dari Madura United yang menguntit di posisi kedua.

Untuk Diego Michiels sendiri, hubungannya dengan Borneo FC sesungguhnya sempat mengalami pasang surut. Mulai bergabung sejak musim 2015, dia kemudian terlibat konflik dengan petinggi tim asal Kaltim tersebut pada 2021 lalu yang kemudian membuatnya harus hengkang dan bergabung dengan Arema FC.

Hanya satu musim berseragam Singo Edan, dia seperti menemukan jalan tengah terhadap konfliknya terdahulu, sehingga pada 2022 ini kembali memutuskan untuk kembali berseragam Pesut Etam. Karena itu, meski statusnya adalah pemain baru di musim ini, tapi sebagian besar pemain lama sudah mengenalnya dan cukup menghormati seorang Diego Michiels berkat penampilannya yang selalu konsisten dalam mengawal pertahanan sekaligus membantu penyerangan.

Artikel Tag: andre gaspar, Borneo FC, Diego Michiels, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/andre-gaspar-nilai-borneo-fc-beruntung-memiliki-seorang-diego-michiels
3274  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini