Andoni Iraola Tetap Puji Performa Bournemouth Meski Dikalahkan Spurs

Penulis: Demos Why
Senin 01 Jan 2024, 05:09 WIB
Andoni Iraola.

Andoni Iraola. (Foto: Marc Atkins)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Bournemouth, Andoni Iraola, tetap memberikan pujian bagi penampilan timnya meski mereka dikalahkan oleh Tottenham Hotspur tadi malam.

Bournemouth menutup tahun 2023 dengan hasil yang mengecewakan. Pasalnya, saat mereka tandang ke markas Tottenham Hotspur, Minggu (31/12) malam WIBB, the Cherries kalah dengan skor 3-1. Tottenham Hotspur meraih hasil yang sangat memuaskan pada laga terakhir mereka di tahun 2023. Pasalnya, saat menjamu Bournemouth, Minggu (31/12) malam WIB, the Lilywhites berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1. Adapun tiga gol kemenangan Spurs pada laga ini dicetak oleh Pape Matar Sarr, Son Heung-min dan Richarlison. Sementara satu gol balasan the Cherries dicetak oleh Alex Scott.

Sesaat setelah laga usai, Andoni Iraola memberikan komentarnya. Meski kalah, Iraola tetap memuji penampilan apik timnya. Iraola juga menyebut kekalahan terjadi karena timnya mulai kelelahan.

"Cukup puas dengan performa tim, sulit untuk datang ke sini dan memiliki begitu banyak peluang serta menekan mereka. Mereka menyelesaikan laga dengan lebih baik dari kami dan hanya itu. 60 menit pertama, saya pikir kami bermain sangat baik. Kami melakukan kesalahan pada gol pertama dan memiliki banyak peluang untuk menyamakan kedudukan dan mereka menghukum kami di akhir laga," kata Iraola kepada BBC Match of the Day.

"Ini adalah masalah membentur mistar gawang, menghalau bola dan di babak pertama mereka menghalau beberapa peluang kami dengan sangat baik. Kami memiliki banyak peluang dan kami telah memenangkan pertandingan dengan permainan yang lebih buruk daripada hari ini, tetapi mereka lebih baik terutama dalam penyelesaian akhir hari ini."

"Pada akhirnya, jika skor 3-0, kami memiliki persepsi bahwa kami dapat mencetak gol, kami menekan mereka dan saya merasa pertandingan ini berlangsung secara fisik. Kami kelelahan, banyak menekan dan mungkin jika kami mencetak gol kedua, itu akan berbeda, kami akan melakukan lebih banyak hal."

Dengan hasil ini, the Cherries menempati peringkat ke-12 klasemen sementara Premier League dengan koleksi 25 poin. Iraola lantas ditanya bagaimana pendapatnya terkait penampilan the Cherries di paruh pertama musim ini.

"Ini adalah sebuah peregangan, kami memulai dengan buruk namun telah berada dalam performa yang sangat baik. 25 poin adalah jumlah yang bagus, namun kami masih membutuhkan lebih banyak lagi, kami harus terus berkembang dan penampilan hari ini sangat bagus."

Artikel Tag: Andoni Iraola, Bournemouth, Tottenham Hotspur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/andoni-iraola-tetap-puji-performa-bournemouth-meski-dikalahkan-spurs
138  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini